Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Pastikan GT-R Baru Usung Hybrid

Kompas.com - 27/10/2014, 08:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber autocar
London, KompasOtomotif - Sedikit demi sedikit informasi mengenai generasi terbaru Nissan GT-R terbuka. Informasi yang paling baru adalah soal mesin, dengan penambahan teknologi hibrida.

Generasi terbaru GT-R secara internal disebut R36 bakal memulai debut pada 2018. Autocar melaporkan, bahwa Nissan Chief Creative Shiro Nakamura, belum memulai penggarapan desain, meskipun mesin sudah dalam pengembangan.

Namun Nakamura mengisyaratkan bahwa model konsep Vision Gran Turismo 2020 akan berkontribusi pada desain GT-R secara keseluruhan, sedangkan interior akan tampil layaknya mobil mewah. Nakamura juga menyatakan, penampilan R36 tetap fungsional, tidak terlalu elegan namun tetap brutal.

Masih mempertahankan tata letak mesin depan dengan sistem penggerak semua roda (AWD). Kepastian penggunaan sistem hibrida juga diperkuat oleh bos Nissan Inggris, James Oliver.

"Saya pikir GT-R hybrid sudah menuju arah yang jelas. Nissan sudah memiliki kemampuan dalam hal produksi baterai dan teknologi kendaraan listrik," jelas Oliver seperti dikutip Top Gear, Senin (27/10/2014).

Tanpa menyebutkan kompetisi langsung, Oliver menyebutka generasi penerus GT-R akan menantang supercar hybrid seperti Ferrari LaFerrari, Porsche 918 Spyder dan McLaren P1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com