Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Sosok Pengganti Nissan Juke?

Kompas.com - 22/10/2014, 15:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sao Paulo, kompasOtomotif - Nissan kembali merilis foto penggoda konsep crossover kompak terbaru baru menjelang debutnya di motor show Brazil yang akan resmi dibuka pada 28 Oktober nanti di Sao Paulo.

Garis tubuh terlihat lebih jelas dibanding teaser pertama. Gril V mendominasi wajah depan sekaligus menegaskan model baru ini keturunan keluarga SUV Nissan, adik X-Trail dan Pathfinder. Bisa disimpulkan tipe bodi punya empat pintu penumpang dan overhang pendek di belakang.

Atap terlihat “melayang” sebab terkesan terpisah dari pilar C, roof rack mengangkat kesan mobil rekreasional. Masih belum diketahui desain tanpa sekat antar kaca penumpang depan dan belakang akan tetap dipertahankan ke versi produksi.

Belum ada keterangan resmi dari Nissan yang berbuntu munculnya spekulasi. Salah satu yang muncul ke permukaan crossover yang namanya belum diketahui ini merupakan model pengganti Juke. Nissan baru saja membuka pusat desain di Brazil, kemungkinan besar mobil konsep ini kreasi pertama dari sana.

Amerika Latin termasuk salah satu pasar otomotif menggiurkan meski saat ini sedang mengalami penurunan karena masalah ekonomi. Bos besar Renault-Nissan Carlos Ghosn yang juga lahir di Brazil pernah mengatakan Brazil masih jauh di bawah potensinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com