Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Progress” Pengujian Trail Asli Indonesia

Kompas.com - 16/10/2014, 14:30 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Tim pengujian sepeda motor trail merek Indonesia, Viar Cross X200, akhirnya menyelesaikan etape pertama ”Viar Jelajah Indonesia 2014” dengan membelah bumi Sumatera. Etape ke-2 pun siap dilahap, membidik rute selanjutnya Jakarta-Atambua-Jakarta yang ditempuh dalam 45 hari.

Anggota tim yang terdiri dari mantan crosser nasional dan rider berpengalaman itu dilepas untuk menaklukkan etape ke-2, Rabu (15/10/2014) di kantor pusat Viar Motor Indonesia, Sunter, Jakarta Utara. Dijadwalkan, mereka akan kembali ke Jakarta pada 30 November mendatang.

Karena spesifikasi sepeda motor ditujukan untuk menaklukkan medan berat, rute disiapkan sekestrem mungkin. Tim akan menyusuri lereng perbukitan dan pegunungan, sungai, danau, hingg pantai. Tempat-tempat terkenal yang akan disinggahi adalah Gunung Dieng, Bromo, Danau Kelimutu, Rinjani, Tamboram dan beberapa Taman Nasional seperti Baluran-Banyuwangi.

”Ada pergantian rider dan penambahan sepeda motor. Tidak masalah, tujuannya tetap sama. Rute juga kami ubah karena beberapa hal. Semula Kalimantan-Sulawesi untuk etape ke-2, diganti menjadi etape ke-3. Itu pun masih ditambah Merauke,” terang AZ Dalie, Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia.

Tim etape ke-2 ini terdiri dari Piter Tanujaya (ketua tim), Jeane jean (crosser Trabas Wanita-Bandung), Inuk Blazer (pebalap wanita), Jery Sigit (crosser Trabas-Bandung), Ajis Rahman (mekanik special sepeda motor trail), dan Andri berlianto (dokumentasi).

Para rider masih menunggangi Viar Cross X tanpa pendamping, tim teknis, maupun tim medis. Mereka diharapkan dapat memberikan masukan untuk terus berbenah dan memperbaiki kualitas produk-produk Viar melalui pengalaman, khususnya sepeda motor trail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com