Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Indonesia Luncurkan Duster 4X4 di IIMS 2014

Kompas.com - 18/09/2014, 13:28 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Renault resmi membuka aktivitas di hall B IIMS 2014 dengan meluncurkan varian terbaru SUV Duster 4X4 (4WD), Kamis (18/9/2014). Menteri Perdagangan M Lutfi secara simbolis membuka selubung SUV itu sebagai penanda peresmian. Momen keikutsertaan Renault untuk kedua kalinya di IIMS setelah resmi bangkit kembali pada 2013, menjadi pembuktian komitmen di Tanah Air.

"Kami bersama Indomobil berniat bertahan di Indonesia. Kami telah menyiapkan berbagai strategi jangka panjang di sini. Salah satunya dengan meluncurkan Duster 4X4 di Indonesia," ujar Gilles Normand, Chairman of Asia Pasific Region & Senior Vice President Renault, saat peluncuran.

Duster 4X4 diperkuat mesin yang sama dengan varian lain yang sudah beredar di Indonesia, yakni 1.5 dCi (diesel) bertenaga 110 PS. Hingga saat ini baru tersedia transmisi 6-percepatan manual. Sebagai model yang kental dengan kemampuan off-road, Duster 4×4 juga dilengkapi perlengkapan keamanan seperti kantung udara untuk pengemudi, ABS, EBD, dan BA. Seluruh paket lengkap ini bisa didapatkan dengan harga Rp 324 juta.

Sementara itu Ario Soerjo, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Auto Euro Indonesia sebagai distributor Renault di dalam negeri berharap varian 4X4 bisa menambah gairah masyarakat memiliki SUV tangguh Duster. "Setelah kami kembali tahun lalu, sekarang kami membawa varian baru SUV Duster sebagai kebanggaan kami. Kami telah meresmikan Renault Duster AWD yang merupakan model terlaris Renault di Eropa pada 2013," ujar Ario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com