Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobil Super Irit dari Renault

Kompas.com - 31/08/2014, 11:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Paris, KompasOtomotif - Renault akan unjuk gigi dengan memperkenalkan mobil ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar super irit. Mobil yang masih berstatus konsep ini, diklaim punya catatan efisiensi BBM mencapai 60 kilometer per liter.

Mobil konsep rancangan pabrikan asal Perancis tersebut rencananya bakal dipamerkan pada ajang Paris Motor Show 2014 yang digelar 4 OKtober mendatang. Senior Vice President of Design Laurens van den Acker mengatakan, model ini adalah hasil dari percobaan para ahli mesin perusahaan.

"Menggunakan platform baru dengan bobot yang lebih ringan. Akan ada varian sport, crossover dan juga hatchback dari pengembangan ini," jelas Van den Acker seperti dilansir Autocar, Sabtu (30/8/2014).

Van den Acker membocorkan keiritan model ini dengan uji coba yang dilakukan berhasil mencapai rata-rata 2,0 liter buat menembus 100 kilometer. Hanya saja, tidak diinformasikan mesin yang digunakan mobil konsep Renault tersebut.

Tapi yang pasti, mobil ini menjadi jawaban Renault atas tantangan Pemerintah Perancis yang menginginkan setiap produsen mobil memiliki kendaraan hemat bahan bakar, dan sudah bisa diluncurkan sebelum 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com