Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Bugatti Veyron Lahir Akhir 2015

Kompas.com - 26/07/2014, 10:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Paris, KompasOtomotif - Bugatti akhirnya memberikan informasi terkait generasi terbaru dari supercar Veyron. Produsen mobil super asal Perancis ini bakal melahirkan New Veyron pada akhir 2015 mendatang atau awal 2016.

Veyron pertama kali diluncurkan pada 2005 lalu. Bugatti membutuhkan kurun satu dekade buat memberikan generasi baru dari Veyron. Dijanjikan, New Veyron ini akan lebih apik dari hanya sekedar status generasi penerus.

Kepala Desain VW Group Walter de Silva, sedikit memberikan info mengenai New Veyron tersebut. Meski masih merahasiakan detail mendalam, menurut de Silva, New Veyron nanti akan bercita rasa seni tinggi.

"New Bugatti Veyron adalah perpaduan seni dan teknologi. Kami akan menanamkan teknologi tinggi dalam mengkreasikan mobil ini, dan itu sudah cukup untuk mendefinsikan tolok ukur generasi terbaru Veyron," jelas Walter de Silva, seperti dikutip Worldcarfans, Sabtu (26/7/2014).

Terbatas
Rumor lain yang muncul, model baru Bugatti ini akan diproduksi terbatas sebanyak 450 unit saja. Bugatti masih mempertahankan mesin lawas yakni W16 8,0 liter quad turbo, tapi dipadukan dengan motor listrik.

Dengan kata lain, New Veyron akan berlabel sebagai supercar hybrid. Diprediksi memiliki daya lebih dari 1.500 PS, dengan kecepatan tertinggi 435 kpj. Angka ini masih menempatkan New Veyron sebagai salah satu mobil tercepat di dunia.

Sebagai catatan, de Silva menegaskan bahwa generasi terbaru dari Veyron bukanlah versi produksi dari Galibier yang merupakan odel kkonsep. Tapi, de Silva masih enggan membocorkan data lebih lengkap mengenai New Veyron ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com