Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Odyssey Bertenaga Bugatti Veyron

Kompas.com - 27/02/2014, 17:47 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Ontario, KompasOtomotif - Mobil keluarga tentu tidak butuh tenaga masif, tapi tidak dalam imajinasi Bisimoto Engineering.  Rumah modifikasi asal Amerika Serikat itu melahirkan konsep dramatis pada MPV tujuh penumpang, Honda Odyssey 2014 dengan hasil olahan dapur pacu 1.043 PS. Tenaga sebesar itu menyamai kemampuan Bugatti Veyron.

Car and Driver Wajah Honda Odyssey 2014 - Bisimoto Engineering di SEMA 2013.

Dijuluki “Power-Van”, kreasi ini pernah menggemparkan eksebisi produk aftermarket SEMA di Los Angeles Convention Center, awal November 2013. Bisimoto sendiri menyebutnya salah satu kreasi paling “gila” yang pernah mereka buat, bahkan melebihi level mobil sport dan supercar garapan sebelumnya.

Honda Tuning Magazine Mesin bertenaga 1.043 PS.

Hampir seluruh bagian mesin V6 J35 dijejali produk kompetisi. Seperti "jeroan" berganti peranti baru, turbo kembar, pemrograman ulang komputer, sistem pembuangan diperbesar, dan kaki-kaki diperkuat agar bisa menahan torsi.

Motion Car Honda Odyssey 2014 - Bisimoto Engineering di SEMA 2013

Saat pameran, kemampuan aslinya tidak bisa perlihatkan. Namun pekan lalu, aksi “burnout” mobil berpenggerak roda depan ini sudah bisa disaksikan di Youtube. Kepulan asap putih menutupi fender, lalu bagian depan, dan akhirnya seluruh bodi.

Bisimoto tidak sendirian, sektor eksterior dikerjakan oleh Honda dibantu RJ Powercoating dan Rueda. Sementara sentuhan pada interior diberikan G&J, SOS Upholstery dan Recaro.

Saksikan aksi “burnout” di sini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com