Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawaran Menggiurkan Honda Indonesia buat All-New PCX

Kompas.com - 01/07/2014, 20:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Unit All-New Honda PCX yang baru saja diluncurkan Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta Fair 2014, Selasa (1/7/2014), diimpor dari Vietnam, bergeser dari versi sebelumnya yang diambil dari Thailand. Meski berbeda, AHM menjamin kualitas produksi tetap terjaga.

“Ini strategi dari prinsipal Honda, fokus produksi skutik ada di Vietnam, sepeda motor sport di Thailand,” jelas Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, saat peluncuran.

Stok model lama sudah habis, sekarang ketersediaan PCX hanya berharap kiriman dengan jatah 500 unit bisa datang pada September. Distribusi unit buat setiap pemesan pun akan terlaksana pada akhir September 2014.

Deputy Sales Division Head Sales Division AHM Thomas J.A Wijaya mengatakan, target pasar meningkat seiring jumlah kuota impor, menjadi 500 unit per bulan. Naik dari 300 unit per bulan pada model lama. “Kalau memang permintaannya besar sekali kita akan minta tambah jatah mulai tahun depan,” katanya.

Tunda
Tercatat sudah dua kali AHM menunda pengumuman harga setelah peluncuran model. Sebelumnya AHM pernah menahan banderol All-New CBR250R pada Mei lalu, sekarang giliran All-New PCX.  

Menyadari hal tersebut bisa bikin gusar, AHM menawarkan kesempatan khusus buat pengunjung Jakarta Fair yang dihelat di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Setiap pemesanan dengan tanda jadi Rp 1 juta, calon konsumen ditawarkan dengan harga lama Rp 37,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com