Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Indonesia Siap Luncurkan New PCX 150 Awal Juli 2014

Kompas.com - 20/06/2014, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Kelahiran Honda New PCX 150 hanya tinggal hitungan pekan. Sumber internal Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan, skutik bongsor impor Thailand itu akan meluncur pada awal Juli, memanfaatkan ajang Jakarta Fair 2014 yang saat ini masih bergulir (6 Juni hingga 6 Juli 2014).

PCX ini mendapatkan banyak ubahan, dengan bagian paling kentara ada di lampu depan dan sein yang mengaplikasikan jenis LED. Di kompartemen penyimpanan terdapat colokan adaptor untuk isi ulang daya baterai gadget. Kapasitas tangki bahan bakar diperbesar, dari 6 liter menjadi 7,9 liter.

Menurut penjelasan, ada beberapa bagian yang harus disesuaikan dalam pemakaiannya di Indonesia. Salah satu modifikasi wajib yang harus dilakukan adalah membuat dudukan pelat nomor karena tidak tersedia. Soal harga enggan dibicarakan, dan masih menunggu peluncuran.

Keluhan
Sebelumnya, banyak keluhan dari calon konsumen bahwa mereka merasa kesulitan mendapatkan PCX. Bahkan sempat disebutkan, unit akan datang enam bulan kemudian setelah pemesanan.

“Memang banyak dikeluhkan, inden PCX lama. Tapi ya mau diapain, jatah impor dari Thailand memang terbatas. Dengan PCX baru, diharapkan tidak begitu. Kita sudah siapkan stok lebih banyak dari sebelumnya,” tutup sumber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com