Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada "Off-Road" dan Hot Wheels Competition di IIMS 2014!

Kompas.com - 07/05/2014, 17:14 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sesuai komitmen Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) dan Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, acara pendukung akan digeber lebih dahsyat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Terbaru, disiapkan area off-road dan kompetisi mobil mini, Hot Wheels, selama pameran di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 18-28 September.

Menurut Abiyoso Wietono, Manajer divisi Otomotif Dyandra Promosindo, area ini disiapkan untuk memberi hiburan lebih bagi pengunjung, meski tempat semakin terbatas. ”Kami berusaha memaksimalkan area yang tersedia dengan banyak acara pendukung. Off-road dan Hot Wheels Competition menjadi salah satu acara unggulan di area outdoor,” ujarnya.

Untuk menambah kemeriahan, serangkaian program unggulan lain juga siap menghibur pengunjung dari dalam dan luar negeri. Misalnya, Miss Motor Show 2014, test drive, IIMS Drift War, Stunt Show, Gymkana Race hingga Palm Challenge/Touch the Car.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, berbagai kegiatan CSR juga akan hadir di IIMS seperti Students Day, Tour for Disabled People, Donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, kunjungan anak yatim, dukungan terhadap Universitas, dukungan terhadap organisasi non-profit (WWF, UNICEF, Yayasan jantung Indonesia).

Dukungan lainnya adalah memberdayakan Usaha Kecil Menengah, Students Tour to APM Assembling Plant, Machine donation from Car Brands to SMK, Sumbangan buku, sumbangan kursi roda dan kursi dorong bayi ke yayasan.

Fasilitas
Salah satu hal yang terus ditingkatkan dari tahun ke tahun adalah fasilitas. Nantinya pameran ini akan didukung berbagai fasilitas penunjang seperti ruang medis dan ambulans, business center, ATM dan Bank, serta fasilitas area menunggu taksi.

Untuk keperluan ibadah disiapkan ruangan di lantai 4 GPN untuk sholat Jumat. Selain itu terdapat pula musholla di lantai 2 Hall D dan di Hall C. Kids area dan nursery room serta stroller dan kursi roda yang disiapkan khusus untuk pengunjung yang hadir bersama anak-anak. Fasilitas lainya, charging corner di beberapa titik pameran. Yang berubah, foodcourt khusus yang terletak di Hall E.

Untuk mempermudah pengunjung menuju ke area pameran, terdapat 8 titik layanan free shuttle bus dengan area penjemputan di beberapa lokasi di Jakarta yaitu di Central Park, Mall Artha Gading, Margo City, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, dan Tamini Square. Mengantisipasi ledakan pengunjung, panitia menyiapkan lahan parkir alternatif berupa kantung parkir di Mega Glodok Pameran dan Mangga Dua Square.

Pengunjung yang berasal dari Bandung, panitia menyiapkan layanan travel antar kota bekerjasama dengan Day Trans. Tahun ini panitia juga kembali bekerjasama dengan JNE menyediakan layanan logistik bagi pengunjung yang membutuhkan jasa pengiriman barang yang dibeli pada saat IIMS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com