Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Indonesia Luncurkan MPV pada September 2014

Kompas.com - 11/04/2014, 18:07 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Cibitung, KompasOtomotif — Awal Maret lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah mengumumkan bahwa mereka sudah menyiapkan lima model baru pada tahun ini. Dua di antaranya, Pajero Sport V6 mesin bensin dan Strada Triton Hi-Power, sudah diluncurkan pada kuartal pertama 2014.

Kosei Tamaki, Executive GM Marketing Division MMC PT KTB, menjelaskan, tahun ini, dua model tambahan dipastikan akan diluncurkan, yakni Delica D5 dan Mirage edisi spesial.

Untuk Delica D5, saat ini unit uji coba sudah didatangkan langsung dari Jepang untuk homologasi di Kementerian Perindustrian. MPV premium ini sudah pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010. Namun, butuh empat tahun sampai akhirnya KTB memutuskan memasarkan kendaraan multiguna berpenggerak 4x4 ini.

"Prosesnya sudah berjalan, tapi biasanya bisa memakan waktu sebulan atau enam bulan, tergantung dari pemerintah," ujar Tamaki di Cibitung, Jawa Barat, Jumat (11/4/2014).

Tamaki melanjutkan, baik Delica maupun Mirage edisi spesial rencananya akan dipasarkan pada ajang IIMS September 2014. "Motor Show (IIMS) memang waktu yang paling tepat memperkenalkan model karena animonya besar," tutup Tamaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com