Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia: All-New X-Trail Akan Mengejutkan

Kompas.com - 30/04/2014, 17:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jimbaran, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berharap banyak pada generasi baru X-Trail, yang pertama kali dirilis di Frankfurt Motor Show, September 2013. SUV menengah ini diprediksi akan menjadi salah satu model yang menyumbang penjualan cukup banyak di Indonesia.

"X-Trail baru akan 'nendang'. Produk ini sangat baik, dilihat dari model dan sejumlah fitur yang ditawarkan. Mungkin jadi salah satu andalan kami," ujar Yoshiya Horigome, Vice President Director of National Sales and Marketing NMI, di sela test drive, Teana (29/4), di Bali.

Optimisme NMI cukup beralasan, karena SUV menjadi pasar yang cukup bergairah sebagai alternatif pilihan selain MPV. Disamping itu, X-Trail baru akan ditawarkan dengan pilihan opsi 7 penumpang, dirasa sangat cocok untuk budaya Indonesia yang suka bepergian ramai-ramai.

IIMS
Di awal tahun, NMI pernah membeberkan bahwa model ini akan meluncur di IIMS 2014, ketika produknya sudah siap. KompasOtomotif berusaha mengonfirmasi, dan jawaban Horigome masih mengambang.

"Yang pasti tahun ini sudah siap. Saya berharap di IIMS sudah bisa dipajang. Kami tidak mau terburu-buru, karena kami yakin produk ini cukup ditunggu," tukas Horigome.

Soal volume penjualan yang diinginkan untuk segmen ini, dirinya tak mau menjabarkan. Di Jepang, All-New X-Trail dibanderol 2,24-2,79 juta yen, atau setara Rp 264-328 juta. Karena model ini akan diimpor, dipastikan harganya jauh lebih mahal karena terbebani pajak lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com