Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa LXV 150ie: Sosok Retro, Mesin Jago!

Kompas.com - 17/06/2013, 09:02 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Penggemar skuter retro sejati kembali mendapat godaan! Pasalnya, PT Piaggio Indonesia. kemarin (16/6) di Pekan Raya Jakarta, JI Expo Kemayoran meluncurkan Vespa LXV 150ie, skuter ikonik bertampang ”super retro” dipersenjatai dengan teknologi mesin terkini.

Varian ini menghidupkan desain klasik 1960 sebagai penghargaan untuk Vespa pada salah satu tahun kejayaannya. Sejak masa itu, mulai terjadi pegreseran budaya, kaum muda memegang peran penting dalam masyarakat dengan melambangkan Vespa sebagai mobilitas kebebasan individu.

”Piaggio akan melanjutkan kepemimpinannya di segmen skutik premium dengan membentuk masa depan pasar skutik. Untuk itu, kami terus menciptakan konsep dan segmen baru,” jelas Marco Noto La Diega Managing Director PT. Piaggio Indonesia.

Dari tampang, Vespa terbaru ini memang terkesan "tempo doeloe". Lampu depan terpisah dari batok, panel instrumen bergaya vintage, sandaran berupa rak belakang berlapis krom serta jok model klaksik.

Kendati demikian, mesin mengandalkan teknologi tiga katup. Kerja sistem injeksi dikontgrol oleh komputer atau  ECU baru yang lebih cerdas. Dengan mesin 150 cc ini, konsumsi bahan bakarnya diklaim cuma 55 km per liter bila melaju pada kecepatan rata-rata 50 kpj. Sedangkan harga, Rp 30,6 juta (OTR DKI Jakarta).

Liberty 100 S
Pada kesempatan yang sama, dikenalkan pula Piaggio Liberty 100 S, varian eksklusif bagi penyuka desain modern. Bagi masyarakat urban dengan mobilitas tinggi, mesin100 cc dinilai sangat ideal.

Hadir dengan warna eksklusif gray titan matt, Liberty 100 S dilengkapi berbagai detail berbeda seperti garis merah pada pelek hitam yang memberi nuansa sporty, pegangan tangan di belakang, hitam, serta sadel dengan  jahitan ganda benang merah. Varian ini dibanderol Rp 16,499 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com