Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Penyebab Macet Parah di Puncak | Sinyal Hyundai Creta N Line Meluncur di Indonesia | Bus Dream Coach PO Semeru Single Glass Resmi Meluncur

Kompas.com - 17/09/2024, 06:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu apa penyebab macet parah di Puncak Bogor. Selain itu, tak sedikit yang penasaran dengan sinyal Hyundai Creta N Line yang akan meluncur di Indonesia.

Tak ketinggalan, artikel tentang bus Dream Coach PO Semeru Single Glass yang baru saja resmi meluncur juga banyak membuat pembaca penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Senin (16/9/2024):

1. Penyebab Macet Parah di Puncak, Mobil Berhenti di Bahu Jalan dan Jalan Tikus

Pengendara terjebak macet total di Puncak, Kabupaten Bogor, pada Minggu (16/9/2024) malam. Warga menyebut, kemacetan ini telah berlangsung selama berjam-jam.TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy Pengendara terjebak macet total di Puncak, Kabupaten Bogor, pada Minggu (16/9/2024) malam. Warga menyebut, kemacetan ini telah berlangsung selama berjam-jam.

Kondisi Puncak, Kabupaten Bogor saat libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW terjadi kemacetan panjang. Berbagai wisatawan menyebut kalau terjebak sampai enam jam, tidak bisa bergerak.

Bahkan ada laporan satu wisatawan meninggal dunia di tengah kemacetan parah tersebut. Tapi memang, hampir setiap libur panjang kawasan Puncak macet parah, padahal sudah ada ganjil genap, masih tidak membantu.

Baca juga: Penyebab Macet Parah di Puncak, Mobil Berhenti di Bahu Jalan dan Jalan Tikus

2. Kemenko Marves Sebut BBM Bioetanol Tidak Ideal untuk RI

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid FFVdok.TMMIN Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid FFV

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenko Marves) menyatakan program pencampuran bahan bakar minyak dengan etanol alias bioetanol belum ideal diterapkan secara masif di Indonesia.

Penjelasannya, bahan baku pada sumber bahan bakar nabati ini mayoritas masih diimpor dari negara lain mulai dari gula, jagung, dan sagu. Sehingga, nantinya akan malah membebani neraca dagang nasional.

Baca juga: Kemenko Marves Sebut BBM Bioetanol Tidak Ideal untuk RI

3. Sinyal Hyundai Creta N Line Meluncur di Indonesia

NJKB Hyundai Creta N Linehttps://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_NJKB NJKB Hyundai Creta N Line

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) tampaknya tengah mempersiapkan line up kendaraan terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Creta N Line.

Pasalnya, pabrikan asal Korea Selatan itu terpantau telah mendaftarkan model Creta N Line dalam situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta.

Baca juga: Sinyal Hyundai Creta N Line Meluncur di Indonesia

4. Hoonigan Milik Mendiang Ken Block Bangkrut, Utang Rp 18 Triliun

Lia Block, anak perempuan Ken Block, yang juga berkecimpung di dunia balapDok. @liakblock Lia Block, anak perempuan Ken Block, yang juga berkecimpung di dunia balap

Tepat setelah 18 bulan meninggalnya Ken Block, perusahaan yang didirikannya, Hoonigan, dinyatakan bangkrut. Nama besar Ken Block sebagai drifter legendaris tak mampu membuat perusahaan tersebut bertahan.

Untuk diketahui, Hoonigan merupakan perusahaan aftermarket yang didirikan tahun 2011. Perusahaan ini menawarkan pelek, suspensi, dan komponen penunjang performa mobil dari sederetan merek terkenal, seperti Fuel Off-Road, KMC, Morimoto, TeraFlex, Rotiform, dan Black Rhino.

Baca juga: Hoonigan Milik Mendiang Ken Block Bangkrut, Utang Rp 18 Triliun

5. Bus Dream Coach PO Semeru Single Glass Resmi Meluncur

Bus baru PO SemeruInstagram @mahardikaaryw Bus baru PO Semeru

Bila sebelumnya bocoran calon bus barunya sempet beredar di media sosial, kini PO Semeru Transindo resmi meluncurkan kendaraan anyar.

Kini PO asal Semarang, Jawa Tengah itu menambah dua unit sleeper bus. Masing-masing bus diberikan nama, Stockholm dan Moscow. Kabar ini diumumkan melalui Intagram resmi PO Semeru, yakni @semeru.transindo.

Baca juga: Bus Dream Coach PO Semeru Single Glass Resmi Meluncur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau