Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal Hyundai Creta N Line Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 16/09/2024, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) tampaknya tengah mempersiapkan line up kendaraan terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Creta N Line.

Pasalnya, pabrikan asal Korea Selatan itu terpantau telah mendaftarkan model Creta N Line dalam situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta.

Dalam laman itu tertulis tiga tipe yang Creta N Line, pertama ada Creta NLINEGLS4X2 AT yang memiliki NJKB senilai Rp 223 juta, kemudian Creta NLINETOP4X2 AT dengan NJKB sebesar Rp 246 juta, dan terakhir Creta NTRBO 1.5 4X2AT dengan banderol Rp 240 juta.

Baca juga: Periklindo Sukses Gelar Konferensi di Bali

Namun, NJKB bukan harga patokan ketika mobil dipasarkan ke umum. Harga ini hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

NJKB Hyundai Creta N Linehttps://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_NJKB NJKB Hyundai Creta N Line

Sebagai informasi, Creta N Line sudah lebih dulu meluncur di India. Mobil ini masih mengusung basis yang sama dengan Creta Alpha. Hanya saja ada perbedaan dari sisi penampilan dan kelengkapan.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID sebelumnya sempat mengatakan, bahwa pihaknya akan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Berulang kali kami sampaikan kalau secara Indonesia kami punya karakter konsumen kita. Kami coba menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia,” ucap Frans, di Jakarta, belum lama ini.

“Kami juga mencoba misalnya seperti Creta N yang ada di India, kita akan lihat secara model cocok dengan Indonesia, kalau tidak cocok bisa kita rekomendasi yang lain,” lanjutnya.

Hyundai Creta N LineDoc Carscoops Hyundai Creta N Line

Bicara soal Creta N Line, mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih boxy, sporty, serta mesin yang bertenaga. Hyundai Creta N Line memiliki fasia yang cukup berbeda dengan varian standar. Paling mencolok adalah grill honeycomb yang lebih ramping pada bagian bawah serta lampu depan yang terpisah.

Lambang Hyundai tampak lebih kecil dan diposisikan lebih rendah daripada model Creta lainnya. Pelat selip dengan aksen aluminium juga terlihat lebih besar, sementara di bagian bawah bemper mendapatkan aksen merah yang tersembunyi.

Baca juga: Pengendara Wanita Ragu Saat Berkendara, Ingat Tengok Kiri-Kanan-Kiri

Bicara soal jantung pacu, Hyundai Creta N Line dibekali mesin T-GDi 1.5 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dan torsi 253 Nm. Mesin ini lebih bertenaga jika dibandingkan dengan trim yang sudah ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau