Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Kembangkan Produk Khusus untuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 16/09/2024, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery berhasil mendapat animo positif setelah datang kembali ke Indonesia dengan jajaran produk inovatifnya. Mulai dari Tiggo Series, Omoda 5 Series, bahkan sebentar akan disusul dengan produk dari sub brand-nya.

Melihat sambutan yang positif, Chery menilai pasar otomotif di Tanah Air menjadi salah satu yang terpenting. Bahkan, pabrikan asal Wuhu, China ini, kabarnya juga tengah berencana menyiapkan produk khusus yang dirancang untuk pasar Indonesia.

Menurut Head of Marketing Chery Sales Iindonesia (CSI) Mohamad Ilham Pratama, rencana soal produk Chery yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia memang sudah berjalan.

Baca juga: Rasanya Duduk di Kursi Penumpang Mobil Listrik Zeekr X

Chery Tiggo 5XCSI Chery Tiggo 5X

"Sedang di-develop, tapi itu untuk prosesnya sendiri memang masih panjang karena tim kami juga baru memulai. Akhir tahun juga kemungkinan ada yang datang ladi dari R&D untuk melihat pasarnya," ucap Ilham di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), pekan lalu.

Sementara ketika ditanya lebih lanjut mengenai jenis mobil apa yang dibuat khusus untuk pasar otomotif di Tanah Air, Ilham belum bisa menyampaikan lebih lanjut.

Namun untuk modelnya sendiri, kemungkinan besar mengarah pada pasar yang memang masih cukup besar di Indonesia, yakni segmen tujuh penumpang.

Baca juga: Bedah Spesifikasi Tiggo 8, SUV 7 Penumpang Rival Honda CR-V Turbo

Chery Tiggo 8KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Tiggo 8

"Mungkin 7 seater, karena kita sama-sama tahun segmen tersebut yang masih besar di Indonesia, jadi salah satunya kemungkinan akan bidik ke segmen itu. Untuk mesin untuk saat ini kita masih ke internal combustion engine (ICE)," kata Ilham.

Bila melihat dari jajaran produk yang disajikan Chery selama ini, jenis mobil yang dipasarkan memang mengarah ke segmen sport utility vehicle (SUV).

Dengan demikian, besar kemungkinan untuk model 7 penumpang yang disiapkan nanti juga akan bergenre SUV.

Baca juga: Kemenko Marves Sebut BBM Bioetanol Tidak Ideal untuk RI


Hal ini pun sudah dilakukan pada Tiggo 8 yang jadi model terbaru yang diklaim hanya hadir di Indonesia, sekaligus menjadi versi terjangkau dari keluarga Tiggo 8 Series.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau