Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 5 Jutaan, Bikin BYD Dolphin Tampil Agresif

Kompas.com - 11/09/2024, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil listrik asal China Build Your Dream (BYD) resmi memasuki pasar Indonesia pada awal 2024. Salah satu produk yang diluncurkan bermain di segmen hatchback yakni BYD Dolphin.

BYD Dolphin hadir dengan dimensi yang ringkas. Bagian fascia tampak seperti mobil konvensional dengan gril yang tidak terlalu besar, dilengkapi dengan logo BYD di bagian tengah. Tampilannya tidak begitu futuristis seperti kebanyakan mobil listrik.

Baca juga: MotoGP Berencana Pakai Radio Komunikasi di 2025, Simak Cara Kerjanya

Belum lama hadir, kehadiran BYD Dolphin sudah mengundang para rumah modifikasi untuk menghadirkan ubahan yang membuat hatchback listrik asal China ini tampil beda.

Bodykit BYD Dolphin Macross dari Siam BodykitSiam Bodykit Bodykit BYD Dolphin Macross dari Siam Bodykit

Bagi Anda yang kepincut mau dandani BYD Dolphin agar tampil beda dengan lainnya, bisa lirik referensi modifikasi sederhana ini.

Workshop asal Thailand, Siam Bodykit sudah menyiapkan paket body kit BYD Dolphin yang diberi nama Macross, yang terdiri dari bumper depan, skirt bagian samping, serta bumper bagian belakang. Ada juga tambahan opsi spoiler di bagian belakang agar tampilannya makin ganteng.

Pada bagian depan, terdapat tambahan body kit dengan lekukan garis tajam membuat tampilan Dolphin terlihat lebih agresif. Bodykit ini juga menghadirkan visual yang membuat hatchback BYD ini terlihat ceper dibandingkan versi standar.

Bodykit BYD Dolphin Macross dari Siam BodykitSiam Bodykit Bodykit BYD Dolphin Macross dari Siam Bodykit

Pada sisi samping dilengkapi dengan side skirt yang dibuat senada dengan warna bodi mobil. Sederhana, namun cukup menambah nilai estetika.

Sementara pada bagian buritan, terdapat bumper tambahan dengan aksen diffuser yang membuat tampilan mobil ini tampak sporty. Penyematan spoiler di bagian atap bikin mobil ini tampak lebih atraktif.'

Baca juga: KAI Logistik Angkut 17 Ton Barang hingga Agustus 2024

Dikutip dari laman resminya, paket bodykit Macross ini dibanderol dengan harga mulai 11.000 Baht sampai 12.000 Baht atau sekitar Rp 5 jutaan sampai Rp 5,5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau