Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Konser Bruno Mars Hari Ini, Simak Rekayasa Lalu Lintas Sekitar JIS

Kompas.com - 11/09/2024, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bruno Mars, penyanyi asal Amerika Serikat, bakal melangsungkan konser di Jakarta International Stadium (JIS) mulai hari ini, Rabu (11/9/2024). Pelantun lagu Just The Way You Are itu akan melangsungkan konser selama tiga hari, tepatnya pada 11, 13 dan 14 September 2024.

Guna mengantisipasi adanya kepadatan lalu lintas di lokasi tersebut, Dinas Perhubungan Jakarta bakal melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar JIS.

“Sehubungan dengan Konser Musik Bruno Mars yang akan dilaksanakan pada 11, 13, dan 14 September 2024 di Jakarta International Stadium, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta memberlakukan Rekayasa Lalu Lintas di sekitar kawasan tersebut,” tulis unggahan akun Instagram Dishub DKI Jakarta.

Baca juga: MotoGP Berencana Pakai Radio Komunikasi di 2025, Simak Cara Kerjanya

Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa rekayasa lalu lintas akan diberlakukan tanggal 11, 13, dan 14 September 2024 pukul 09.00-23.00 WIB.

Masyarakat diimbau untuk menghindari seputaran JIS untuk menghindari kepadatan lalu lintas terkait adanya konser di kawasan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” tulis keterangan tadi.

Tak hanya itu, para penonton konser Bruno Mars juga disarankan untuk memanfaatkan sejumlah layanan angkutan umum yang sudah tersedia.

“Selain itu, akan ada sejumlah layanan angkutan umum yang melintas di lokasi tersebut untuk menjadi pilihan bagi para penonton atau masyarakat yang akan datang maupun meninggalkan lokasi,” lanjut keterangan tersebut.

Baca juga: Awas Kena Tipu Oknum Bengkel AC Nakal Saat Melakukan Perbaikan

Berikut ini rekayasa lalu lintas di sekitar JIS yang akan diberlakukan secara situasional:

a. Akan dilakukan penutupan ruas jalan terbatas (situasional) pada 11, 13, dan 14 September 2024 pukul 09.00 – 23.00 WIB. Adapun ruas yang dimaksud sebagai berikut:

1. Penutupan ruas Jalan Ancol Timur sisi Selatan dari Simpang Gerbang Karnaval ke Arah Barat sepanjang kurang lebih 60 meter;
2. Penggunaan 1 (satu) lajur Jalan Ketel sisi Selatan dari Simpang Pintu Ancol Karnaval sampai dengan akses JPO Ancol-JIS.

b. Untuk meminimalisir kepadatan lalu lintas, rute alternatif yang dapat dilalui selama kegiatan berlangsung adalah sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas menuju JIS dari Arah Barat/Exit Tol Ancol Barat dapat melalui jalan Lodan Raya – Jalan Ancol Timur – Jalan Ketel – Jalan R.E. Martadinata – Jalan Sunter Permai;
2. Arus lalu lintas menuju JIS dari arah Barat/Jalan R.E. Martadinata dapat melalui jalan Gunung Sahari – Jalan Industri – Jalan Benyamin Sueb – Jalan Griya Utama/melalui Jalan HBR Motik – Jalan Danau Sunter Barat;
3. Arus lalu lintas menuju JIS dari arah Timur/Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono menuju JIS dapat melalui exit tol Papanggo - Jalan Danau Bisma;
4. Arus lalu lintas menuju JIS dari arah Timur/Tanjung Priok menuju JIS dapat melalui jalan R.E. Martadinata – Jalan Sunter Permai Raya;
5. Arus lalu lintas dari JIS menuju Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono dapat melalui Jalan Danau Bisma – gate Tol Papanggo dan seterusnya;
6. Arus lalu lintas dari JIS menuju arah Timur/Tanjung Priok dapat melalui Jalan Benyamin Sueb – Loop Flyover Ancol – Jalan Lodan Raya dan seterusnya;
7. Arus lalu lintas dari JIS menuju arah Selatan/Barat/Jalan Gunung Sahari dapat melalui Jalan Danau Sunter Barat – Jalan Griya Utama – Jalan Benyamin Sueb/melalui Jalan HBR Motik – Jalan Industri – Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau