Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Teknik Mesin Anti-Mati Mobil Manual Stop-and-Go di Tanjakan | Toyota Ungkap Alasan Fortuner Laris di Indonesia | Wuling Mau Hadirkan Bingo Versi SUV

Kompas.com - 11/09/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu dengan teknik membawa mobil manual di tanjakan. Banyak juga yang penasaran dengan alasan Toyota Fortuner bisa laris di Indonesia.

Selain itu, artikel soal Wuling mau menghadirkan Bingo versi SUV juga banyak membuat pembaca penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Selasa (10/9/2024):

1. Teknik Mesin Anti-Mati Mobil Manual Stop-and-Go di Tanjakan

Cara ngakali mobil FWD bisa menaklukan tanjakan.Istimewa Cara ngakali mobil FWD bisa menaklukan tanjakan.

Berkendara di tanjakan dengan transmisi manual memerlukan keterampilan dan teknik yang tepat. Salah satu risiko yang sering dihadapi pengemudi adalah mesin mati mendadak akibat kesalahan dalam pengoperasian kendaraan saat menghadapi situasi stop-and-go di tanjakan.

Menurut Sony Susmana, Pendiri Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), pengemudi harus memahami teknik yang benar agar dapat menjaga mesin tetap hidup dan kendaraan tidak mundur.

Baca juga: Teknik Mesin Anti-Mati Mobil Manual Stop-and-Go di Tanjakan

2. 9 Provinsi Ini Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Bapenda Riau mengadakan program keringanan pajak mulai 9 September sampai 15 Desember 2024.Instagram/bapendariau Bapenda Riau mengadakan program keringanan pajak mulai 9 September sampai 15 Desember 2024.

Setiap pemilik kendaraan bermotor wajib membayar pajak setiap tahun sesuai peraturan yang berlaku. Bila pajak telat dibayarkan maka akan dikenakan sanksi berupa denda.

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) merupakan penghapusan denda bagi masyarakat yang telat membayarkan PKB sesuai tempo yang sudah ditetapkan.

Baca juga: 9 Provinsi Ini Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

3. Toyota Ungkap Alasan Fortuner Laris di Indonesia

Toyota Fortuner Facelift VRZ TSS with GR Parts AeropackageKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Fortuner Facelift VRZ TSS with GR Parts Aeropackage

Perkembangan pasar kendaraan roda empat di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) sedang meningkat. Tidak terkecuali bagi produk SUV dari Toyota yang dikenal tangguh dalam melintasi berbagai medan jalan Toyota Fortuner.

Toyota Fortuner secara konsisten memimpin market di segmen High SUV selama satu dekade terakhir, dan pada tahun 2023 mendapat market share lebih dari 40 persen.

Baca juga: Toyota Ungkap Alasan Fortuner Laris di Indonesia

4. Pembangunan Tol Harbour Road, Ada Rekayasa Lalu Lintas Jakarta Utara

Pengembangan Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono Msc Section Harbour Road IIDok. Pemprov DKI Jakarta Pengembangan Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono Msc Section Harbour Road II

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan memberlakukan rekayasa lalu lintas sehubungan dengan pembangunan Jalan Tol Harbour Road II di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara.

Dalam keterangan tertulisnya, pengerjaan tol dan rekayasa ini akan dimulai pada Sabtu, 14 September 2024 hingga Rabu, 30 Desember 2026 mendatang.

Baca juga: Pembangunan Tol Harbour Road, Ada Rekayasa Lalu Lintas Jakarta Utara

5. Wuling Mau Hadirkan Bingo Versi SUV

Bingo SUVCarnewschina Bingo SUV

Wuling diketahui sedang menyiapkan Bingo versi Sport Utility Vehicle (SUV) yang diberi nama Bingo Plus. Mobil lima penumpang ini akan tersedia dengan tiga pilihan jarak tempuh, mulai dari 330 Km, 401 Km dan 501 Km.

Dikutip dari Carnewschina, Selasa (9/9/2024), SUV Wuling Bingo dikabarkan memiliki dimensi mirip dengan versi hatchback yang sudah meluncur di Indonesia. Hanya saja, mobil ini nantinya memiliki ground clearance yang lebih tinggi dari versi hatchback.

Baca juga: Wuling Mau Hadirkan Bingo Versi SUV

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau