Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Beri Pesan untuk Honda Usai Menang di MotoGP Aragon

Kompas.com - 04/09/2024, 18:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing Marc Marquez berhasil meraih kemenangan pertamanya di sprint race MotoGP Aragon 2024 bersama Gresini Racing.

Kemenangan tersebut cukup bersejarah bagi Marquez, sebab, ini jadi podium pertamanya setelah lebih dari 1.000 hari absen menempati urutan pertama di balapan MotoGP.

Usai meraih kemenangan, Marquez memberi pesan kepada Honda, tim balap yang sempat bersamanya selama 11 tahun, sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Gresini Racing di musim 2024. Marquez meminta pabrikan Jepang itu untuk mengembangkan proyek usai kepergiannya dari Honda.

Baca juga: Kecelakaan Porsche vs HR-V, Harus Punya Etika Saat Lewat Perempatan

“Saya memberitahu mereka (Honda) bahwa uang yang mereka investasikan untuk membayar saya akan digunakan untuk mengembangkan proyek,” kata Marquez, dikutip dari Motosan.es, Rabu (4/9/2024).

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Jerman 2024

Pada kesempatan itu Marquez juga turut mengungkapkan perasaannya saat memutuskan untuk meninggalkan Honda sebelum bergabung dengan Gresini Racing.

“Saya banyak memikirkannya, karena hati saya memberi tahu saya satu hal, tetapi kepala saya mengatakan hal lain. Saya tidak bisa mengambil keputusan untuk meninggalkan Honda, tapi saya tidak bisa bertahan di sana,” kata Marquez.

Baca juga: Video NMAX Turbo Keluar Asap Putih dari Knalpot, Coba Cek ke Bengkel

“Itu adalah keputusan yang berisiko, tapi saya yakin bahwa sedikit demi sedikit saya bisa memfokuskan segala sesuatunya dan pada akhirnya semuanya akan berhasil,” lanjutnya.

Seperti diketahui, salah satu alasan kepindahan Marquez ke Gresini Racing lantaran tim balap tersebut memiliki motor yang kompetitif untuk mendukung talentanya di lintasan balap.

Bersama Gresini Racing, pebalap berusia 31 tahun itu tampil cukup kompetitif. Marquez kini berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan raihan 229 poin. Selisih 70 poin dari Jorge Martin yang berada di puncak klasemen sementara dengan total 299 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau