Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Performa Bezzecchi Redup di 2024, Rossi Sebut Masalah Mental

Kompas.com - 23/08/2024, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Marco Bezzecchi pindah ke Aprilia bersama Jorge Martin. Pebalap asal Italia itu pindah dari Pertamina Enduro VR46 Racing setelah penampilannya di musim 2024 tidak sebaik harapan.

Seperti diketahui pada 2023 Bezzecchi tampil cukup bagus dan bisa meraih tiga kali kemenangan pakai Desmosedici GP22. Dia kemudian dipromosikan naik ke Pramac Racing tapi memilih tetap di VR46.

Baca juga: PO Gunung Mulia Rilis Bus Anyar Pakai Bodi Legacy SR3 HD Prime

Pada musim 2024 dia memakai motor GP23 yang ternyata di luar dugaan. Motor tahun ini kalah telah dibanding Desmosedici GP24 yang dipakai Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan juga Jorge Martin.

 

Marco Bezzecchi resmi bergabung dengan tim Apriliamotogp.com Marco Bezzecchi resmi bergabung dengan tim Aprilia

Pemilik tim VR46 Racing yaitu Valentino Rossi mengatakan, masalah yang dihadarpi GP23 telah merembes ke luar aspek teknis tapi juga ke mental.

"Dia berada dalam situasi psikologis yang sangat sulit. Tahun lalu, motor lama (Desmosedici GP22) mungkin bahkan lebih baik daripada yang baru (GP23) hingga titik tertentu di musim ini," ujar Rossi dilansir dari Crash, Jumat (23/8/2024).

"Tahun ini, dia (Bezzecchi) memutuskan untuk tetap bersama kami meskipun kami memiliki motor lama. Ia mendapati dirinya banyak berjuang (saat sprint race) dan berjuang untuk posisi kedelapan sangat sulit,” kata Rossi.

Baca juga: Penjualan Mobil Bekas Lebih Laris daripada Mobil Baru

Meski tahun depan Bezzecchi pindah ke Aprilia, legenda MotoGP itu mengatakan dirinya terus berusaha meningkatkan semangat Bezzecchi agar bisa meraih hasil terbaik sebelum musim berakhir.

 

Valentino Rossi saat peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing TeamDok. VR46 Valentino Rossi saat peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team

"Tetapi kami ingin mencoba untuk tetap dekat dan mencoba membuatnya termotivasi setiap saat agar bisa mendapatkan hasil yang baik sebelum akhir,” kata Rossi.

Musim depan dengan kepergian Bezzecchi kursi kosong di VR46 Racing akan diisi oleh Franco Morbidelli, salah satu anggota asli dari member VR46 Academy.

"Kami sangat sangat senang Morbidelli bergabung dengan kami karena Franco adalah pebalap akademi pertama setelah Sic (Marco Simoncelli)," kata Rossi.

"Jadi saya sangat senang dia bisa membalap bersama kami dan dia juga sangat bersemangat, dan saya sangat senang dengan susunan pebalap kami untuk tahun depan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau