Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Pengalihan Rute Bus Transjakarta Lanjutan karena Demo DPR

Kompas.com - 23/08/2024, 06:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Transjakarta melakukan pengalihan rute akibat aksi unjuk rasa di DPR RI. Seperti diketahui, demo yang berangsur tidak kondusif membuat massa pedemo melakukan blokade tol dan jalan di depan Gedung DPR/MPR.

Direktur Operasional dan Keselamatan PT Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan perubahan kondisi lalu lintas, Transjakarta telah menyiapkan beberapa pengalihan rute.

"Sesuai dengan perkembangan kondisi lalu lintas, kami telah menyiapkan pengalihan rute jika pihak kepolisian menilai jalur tersebut tidak bisa dilewati," ujar Joseph, dalam keterangan tertulis, Kamis (22/8/2024).

Baca juga: Ada Demo di Sekitar Gedung DPR-MPR, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui

Sejumlah pelajar membaur dengan peserta aksi di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (22/8/2024).KOMPAS.com/Baharudin Al Farisi Sejumlah pelajar membaur dengan peserta aksi di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Sementara itu, Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Ayu Kusuma Wardhani mengatakan, bagi masyarakat yang terdampak oleh demo dan membutuhkan informasi terkait layanan Transjakarta dapat menggunakan aplikasi TJ: Transjakarta.

Aplikasi ini dapat diunduh di App Store maupun Play Store dan memungkinkan pengguna untuk memantau rute Transjakarta, waktu kedatangan, tarif, serta lokasi halte terdekat.

“Kami memantau terus kondisi di lapangan dan berharap pelayanan kami dapat tetap berjalan dengan baik di setiap halte,” ucap Ayu.

Baca juga: Update Aksi Pelemparan Batu di Tol Serpong-Cinere

Berikut ini pengalihan bus Transjakarta via Koridor 1:

- Arah Pluit
Bus selepas pelayanan di Semanggi ambil kiri turun ke bawah ke jalur Koridor 1 - TL Sarinah keluar jalur - TL Bank Indonesia belok kiri - Jalan Kebon Sirih - Hotel Millenium belok kiri - Jalan Fachrudin - Jati Baru Lurus - Jalan Cideng Barat - TL Tarakan belok kiri - Tomang - Tanjung Duren.

- Arah Pinang Ranti
Bus selepas pelayanan di Halte Tanjung Duren di TL Tomang belok kiri - RS Tarakan - belok kanan Jalan Cideng Barat - Jati Baru - Jalan Kebon Sirih - ambil jalur Koridor 1 - Semanggi dan pelayanan awal di Halte Widyacandra arah Pinang Ranti.

- Pelayanan Pluit - Pinang Ranti (9) dialihkan dari Pluit via Koridor 1

- Pelayanan Grogol - PGC (9A) Perdanan dialihkan dari Pinang Ranti via Koridor 1

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau