Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ada Demo di Sekitar Gedung DPR-MPR, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui | Jajal Perdana Mobil Hybrid Honda Step WGN | Geely Kembali ke Indonesia, Pakai Nama Aletra

Kompas.com - 23/08/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin mengetahui jalur alternatif saat ada demi di sekitar gedung DPR-MPR. Lalu, tak sedikit pula yang ingin tahu ulasan mengenai mobil hybrid Honda Step WGN.

Selain itu, artikel mengenai Geely kembali ke Indonesia menggunakan nama Aletra juga membuat banyak pembaca penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (22/8/2024):

1. Ada Demo di Sekitar Gedung DPR-MPR, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui

Suasana arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto imbas adanya demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Rabu (13/3/2024). KOMPAS.com/ZINTAN PRIHATINI Suasana arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto imbas adanya demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Rabu (13/3/2024).

Massa Partai Buruh rencananya bakal mengadakan aksi unjuk rasa atau demo di depan DPR/MPR RI Senayan, pada Kamis (22/8/2024).

Aksi unjuk rasa bertajuk “Seruas Aksi Mengawal Putusan MK No. 60/PUU-XXII/2024” merupakan respons tindakan inkonstitusional DPR yang mendadak menggelar rapat Badan Legislasi (Baleg) pada Rabu (21/8/2024).

Baca juga: Ada Demo di Sekitar Gedung DPR-MPR, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui

2. Ini yang Harus Dilakukan Ketika Jadi Korban Pelemparan Batu di Jalan Tol

Jalan layang Jalan Pesanggrahan, Kembangan, Jakarta Barat menjadi lokasi pelemparan batu yang dilakukan MR (40) terhadap pengguna jalan tol Jorr pada Senin (16/7/2018).KOMPAS.com/ RIMA WAHYUNINGRUM Jalan layang Jalan Pesanggrahan, Kembangan, Jakarta Barat menjadi lokasi pelemparan batu yang dilakukan MR (40) terhadap pengguna jalan tol Jorr pada Senin (16/7/2018).

Saat ini aksi pelemparan batu di jalan sering terjadi. Paling baru terjadi di di ruas Jalan Tol Serpong-Cinere. Dalam satu pekan, setidaknya sudah tiga kali insiden tersebut terjadi di lokasi tersebut.

Berkaca dari hal tersebut, pemilik mobil harus memiliki kesiapan. Tak terkecuali langkah yang harus dilakukan ketika menjadi korban aksi pelemparan batu di jalan tol.

Baca juga: Ini yang Harus Dilakukan Ketika Jadi Korban Pelemparan Batu di Jalan Tol

3. Jajal Perdana Mobil Hybrid Honda Step WGN

Test drive Honda Step WGNFoto: Honda Test drive Honda Step WGN

Honda makin serius mempertimbangkan untuk meluncurkan Honda Step WGN di Indonesia, setelah survei MPV bergaya kotak itu sukses diperkenalkan di GIIAS 2024.

Sebelum mobil yang diprediksi itu bakal meluncur, Kompas.com mendapat kesempatan menjajalnya di area tertutup di fasilitas milik Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Jajal Perdana Mobil Hybrid Honda Step WGN

4. Update Aksi Pelemparan Batu di Tol Serpong-Cinere

Kaca mobil pecah akibat lemparan batu.Unsplash.com Kaca mobil pecah akibat lemparan batu.

Belum lama ini aksi pelemparan batu marak terjadi di ruas Jalan Tol Serpong-Cinere. Dalam satu pekan, setidaknya sudah tiga kali terjadi di lokasi tersebut.

Setidaknya ada tiga mobil yang terkena korban lemparan batu di Tol Serpong-Cinere, satu di antaranya mengalami pecah kaca depan sebelah kanan. Dua mobil lainnya mengalami lecet di bagian bodi.

Baca juga: Update Aksi Pelemparan Batu di Tol Serpong-Cinere

5. Geely Kembali ke Indonesia, Pakai Nama Aletra

MPV listrik terbaru yang akan dipasarkan dengan merek AletraDok. Aletra MPV listrik terbaru yang akan dipasarkan dengan merek Aletra

Indonesia akan kedatangan satu merek otomotif lagi dari China, yakni Geely. Tapi, kali ini Geely datang dengan nama yang berbeda, yakni Aletra.

Dikutip dari Linkedin.com, Kamis (22/8/2024), Aletra Cars Indonesia ini merupakan bagian dari PT Sinar Armada Globalindo (SAG). PT SAG sendiri sekarang ini lebih dikenal dengan bus listriknya.

Baca juga: Geely Kembali ke Indonesia, Pakai Nama Aletra

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau