Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang GIIAS 2024, Mitsubishi Siap Luncurkan All New Triton

Kompas.com - 16/07/2024, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sehari sebelum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 digelar, persiapan setiap booth mulai matang. Termasuk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang terlihat sudah memajang mobil barunya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (16/7/2024), mobil yang dipajang di atas panggung tersebut adalah All New Triton. Meskipun diselimuti, tapi terlihat dari siluet dan nyala lampu di balik kain selubung.

Baca juga: Kalista Terpantau Bawa Geely Radar RD6 EV di GIIAS 2024

Selain itu, jelas juga terdapat tulisan All New Triton pada bagian dinding. Memang PT MMKSI sebelumnya sudah mengatakan akan meluncurkannya setelah Lebaran dan memanfaatkan momen GIIAS 2024.

Mitsubishi All New Triton yang akan dipamerkan di Japan Mobility Show 2023Dok. Mitsubishi Motors Mitsubishi All New Triton yang akan dipamerkan di Japan Mobility Show 2023

“Saat ini (All New Triton) sudah didaftarkan dan memang sudah ada berapa unit untuk mendapatkan persetujuan. Setelah Lebaran kita mau melakukan tes pasar dengan konsumen setia khusus pertambangan dan perkebunan. Rencananya di GIIAS kita kenalkan,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, kepada wartawan, di Berau, beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, All New Triton mengusung beberapa perubahan signifikan dibanding model sebelumnya. Pikap kabin ganda ini menawarkan ketangguhan pihak dengan kenyamanan dan stabilitas SUV.

Baca juga: Royal Enfield Shotgun 650 Siap Meluncur di GIIAS 2024

Dapur pacunya dibekali dengan mesin diesel 2.4 L dengan sistem turbo yang bertenaga besar. Mesinnya terhubung dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan dilengkapi dengan mode sport.

Generasi terbaru pikap kabin ganda Mitsubishi TritonDok. Mitsubishi Generasi terbaru pikap kabin ganda Mitsubishi Triton

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 201 tk pada 3.500 rpm. Sedangkan torsinya, mencapai 470 Nm pada rentang 2.250 rpm hingga 2.500 rpm.

Teknologi yang tersemat antara lain Adaptive Cruise Control (ACC) dan Mitsubishi Connect. Hadir pula sistem Super Select 4WD-11 (SS4-11) untuk memudahkan pengemudi mengubah mode 4WD dengan dial selector.

Tersedia empat pilihan: 2H (penggerak roda belakang), 4H (4WD), 4HLc (High Range with Locked Center Differential), dan 4LLc (Low Range with locked center differential). Selain itu, terdapat juga tujuh mode berkendara, yakni Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand dan Rock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau