Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kehadiran All New Triton di Indonesia

Kompas.com - 28/05/2024, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BERAU, KOMPAS.com - All New Triton resmi diperkenalkan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 lalu. Setelah di Jepang, pikap kabin ganda andalan Mitsubishi ini dijadwalkan juga akan meluncur di Indonesia.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, All New Triton saat ini sedang dalam tahap pengetesan untuk pertambangan di berbagai lokasi, sebelum akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia.

“Kita baru mulai tes Triton baru di pertambangan, dan berbagai lokasi. Hasil tesnya bagaimana, (belum tahu) kita baru mulai. Tetapi kita percaya diri dengan produk ini,” ucap Irwan, di Berau, Kalimantan Timur, Senin (27/5/2024).

Baca juga: Semakin Nyaman Dengan Ducati, Marc Marquez Kembali Raih Podium Ganda

Sebelumnya, Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI mengatakan, All New Triton segera diperkenalkan di Indonesia. Rencananya akan memanfaatkan ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang akan berlangsung pada Juli mendatang.

“Saat ini (All New Triton) sudah didaftarkan dan memang sudah ada berapa unit untuk mendapatkan persetujuan. Setelah Lebaran kita mau melakukan tes pasar dengan konsumen setia khusus pertambangan dan perkebunan. Rencananya di GIIAS kita kenalkan,” kata Kurita.

Generasi terbaru pikap kabin ganda Mitsubishi TritonDok. Mitsubishi Generasi terbaru pikap kabin ganda Mitsubishi Triton

Bicara soal All New Triton, mobil ini mengusung beberapa perubahan signifikan dibanding model sebelumnya. Triton menawarkan ketangguhan pihak dengan kenyamanan dan stabilitas SUV, Mesin diesel 2.4 L dengan sistem turbo yang bertenaga besar.

Mesin terhubung dengan transmisi otomatis enam percepatan, dengan mode sport. Teknologi yang tersemat antara lain Adaptive Cruise Control (ACC) dan Mitsubishi Connect. Ada sistem Super Select 4WD-11 (SS4-11) untuk memudahkan pengemudi mengubah mode 4WD dengan dial selector.

Baca juga: Diler Honda Pertama di Kota Parepare Punya Fasilitas Lengkap

Ada empat pilihan: 2H (penggerak roda belakang), 4H (4WD), 4HLc (High Range with Locked Center Differential), dan 4LLc (Low Range with locked center differential). Tersedia tujuh mode berkendara yakni, Normal, Eco, Gravel, Snow, Mud, Sand dan Rock.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com