Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Luncurkan LFC 700, Motor Cruiser Empat Silinder dengan Ban Tebal

Kompas.com - 23/05/2024, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek motor Benda terus menghadirkan motor dengan tampilan yang unik. Kali ini namanya Benda LFC 700, motor bergaya cruiser dengan ban belakang super tebal, 310mm, seperti mobil sport.

Dikutip dari Visordown, LFC 700 baru akan dipasarkan di Perancis, jadi cruiser dengan mesin empat silinder pertama dari Benda. Desainnya super unik ala motor Benda, bahkan di bagian depan, seperti ada turbin angin di mesin pesawat.

Paling unik lagi adalah bodinya yang punya desain tajam-tajam. Apalagi saat melihat roda belakang, ukurannya besar, 310mm, seperti motor custom bergaya low-rider, sangat lebar.

Baca juga: Tes Lengkap Keeway Benda V252C, Bahas dari Desain sampai Biaya Kepemilikan

Benda LFC 700BENDA Benda LFC 700

Sebagai bayangan, ban motor cruiser Triumph Rocket 3 yang pakai mesin 2.400cc tiga silinder saja cuma 240mm. Sedangkan LFC 700, ukuran ban belakangnya masih lebih besar.

Soal teknis, LFC 700 menggunakan mesin 676cc empat silinder segaris. Tenaga yang dihasilkan 77 TK dan torsi 60 Nm dipasang ke motor dengan rangka dari aluminium.

Pada bagian suspensi, LFC 700 memakai merek KYB. Lalu di bagian pengereman, pakai Brembo dengan cakram ganda di depan dan cakram belakang. Bobot dari motor cruiser ini mencapai 235 Kg.

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan Hari Ini


Fitur yang disematkan seperti koneksi Bluetooth, layar instrumen TFT, tangki 17 liter, dan tinggi bangku yang cuma 700mm. 

Motor ini baru dijual di Perancis dengan harga 11.990 Euro atau setara Rp 208 jutaan. Kalau motor ini dibawa ke Indonesia, makin banyak lagi pilihan cruiser dengan gaya unik yang dihadirkan Benda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com