Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Bilang Belum Ekspor Honda Stylo 160 ke India

Kompas.com - 23/05/2024, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Media di India bilang kalau ada motor skutik premium dari Honda yang bakal dijual di sana. Spekulasi tersebut dikarenakan adanya gambar paten seperti Stylo 160 yang disimpan di India.

Kompas.com pun coba mengkonfirmasi soal gambar paten tersebut ke Astra Honda Motor (AHM). Mengingat, skutik 160cc tersebut saat ini memang cuma dijual di Indonesia, belum ekspor ke mana-mana.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM, mengatakan, pihaknya belum ada rencana buat ekspor skutik premium Stylo 160 ke negara lain, termasuk India.

Baca juga: Beberapa Faktor yang Bisa Menyebabkan Truk Gagal Menanjak

Honda Stylo 160 ABSKompas.com/Fathan Honda Stylo 160 ABS

"Sejauh ini belum ada rencana (ekspor Stylo 160 ke India)," kata pria yang akrab disapa Muhib kepada Kompas.com, Rabu (22/5/2024).

Soal gambar paten Stylo 160 yang sudah sampai di India juga Muhib tidak bicara banyak. Cuma yang pasti, pihak AHM belum ada rencana mengekspor Stylo ke negara lain.

Sebelumnya, Thomas Wijaya, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, terkait ekspor Stylo 160 belum jadi fokus perusahaan.

Baca juga: Toyota Siapkan SUV Gazoo Racing Pertama


"Saat ini kita masih fokus untuk dapat memenuhi segmen konsumen di Indonesia, untuk market domestik," ucap Thomas saat acara peluncuran belum lama ini.

Thomas bilang, Stylo 160 mengisi segmen high end untuk lini produk motor Honda. Namun, kalau ada negara yang berminat, AHM tetap buka peluang buat ekspor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com