Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Jadwal MotoGP Amerika 2024, Sprint Race Digelar Pagi Ini | Video Avanza Pelat Nomor Lokal di Malaysia, Begini Cara Bawa Mobil ke Luar Negeri

Kompas.com - 14/04/2024, 07:06 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Amerika 2024 akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Austin, Texas. Setelah melewati sesi latihan bebas FP1 dan Practice, para pebalap akan menjalani sesi kualifikasi dan sprint race pada Sabtu (13/4/2024) ini.

Pada kedua sesi latihan tersebut, Jorge Martin terlihat sebagai pebalap paling konsisten, sekaligus tercepat pada sesi Practice.

Selain itu, video viral di media sosial yang memperlihatkan Toyota Avanza dengan pelat nomor lokal melintas di Malaysia membuat penasaran banyak warganet.

Khususnya, bagaimana mobil tersebut bisa melintas. Mengendarai mobil lintas negara mungkin saja dilakukan. Tapi, tentunya ada beberapa dokumen yang perlu diurus atau dilengkapi sebelum melakukan perjalanan.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 13 April 2024 :

1. Jadwal MotoGP Amerika 2024, Sprint Race Digelar Pagi Ini

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2024

Selain itu, pebalap lain yang performanya cukup konsisten ada Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Pedro Acosta. Pada sesi Practice, Francesco Bagnaia juga menunjukkan dirinya patut diperhitungkan.

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika 2024, Sprint Race Digelar Pagi Ini

2. Video Avanza Pelat Nomor Lokal di Malaysia, Begini Cara Bawa Mobil ke Luar Negeri

Video viral di media sosial yang memperlihatkan Toyota Avanza dengan pelat nomor lokal melintas di wilayah Kuching, Malaysia.Dok. @raoul.sava Video viral di media sosial yang memperlihatkan Toyota Avanza dengan pelat nomor lokal melintas di wilayah Kuching, Malaysia.

Lussiana Rossi, pasangan Alvin Tang, yang pernah melakukan Overland Tour menggunakan Toyota Veloz hingga China, mengatakan, ada dokumen yang perlu dibuat, yakni Carnet De Passage En Douane (CPD) alias Carnet.

Baca juga: Video Avanza Pelat Nomor Lokal di Malaysia, Begini Cara Bawa Mobil ke Luar Negeri

3. Viral, Video Avanza Berpelat Nomor Depok Melintas di Malaysia

Video viral di media sosial yang memperlihatkan Toyota Avanza dengan pelat nomor lokal melintas di wilayah Kuching, Malaysia.Dok. @raoul.sava Video viral di media sosial yang memperlihatkan Toyota Avanza dengan pelat nomor lokal melintas di wilayah Kuching, Malaysia.

Belum lama ini, beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan Toyota Avanza dengan pelat nomor Depok melintas di luar negeri. Banyak warganet yang berdebat soal asal mobil tersebut dengan melihat kode pada pelat nomornya.

Pada video yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @raoul.sava dan diunggah ulang oleh @indocarstuff, terlihat ada Avanza dengan pelat nomor "B 1738 EMM" yang melintas. Disebutkan dalam video lokasinya berada di Kuching, Malaysia.

Baca juga: Viral, Video Avanza Berpelat Nomor Depok Melintas di Malaysia

4. Penyebab AC Mobil Kurang Dingin Saat Dinyalakan Siang Hari

Kemacetan terjadi di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Kemacetan terjadi di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024).
Mobil dilengkapi air conditioner (AC) guna menjaga kenyamanan penumpang di dalam kabin. Dengan menyejukkan udara di dalam kabin, diharapkan perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Tidak sedikit pengendara mobil mengeluhkan AC kurang sejuk ketika mobil digunakan di siang hari atau di bawah terik matahari. Hal ini bisa terjadi lantaran AC dituntut kerja lebih keras guna melawan panas dari luar.

Baca juga: Penyebab AC Mobil Kurang Dingin Saat Dinyalakan Siang Hari

5. Hasil FP1 MotoGP Amerika 2024, Vinales Tercepat

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Amerika 2024, Vinales Tercepat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com