Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Stylo 160 Hadir Bikin Penjualan Grand Filano Naik

Kompas.com - 28/03/2024, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Stylo 160 hadir di Indonesia sejak awal Februari 2024. Klaim dari Astra Honda Motor (AHM), satu bulan meluncur sudah terjual 10.000-an unit.

Secara tidak langsung, skutik Honda bergaya retro ini juga mengusik Yamaha Grand Filano yang meluncur lebih dulu. Secara harga pun hampir sama, sekitar Rp 27 jutaan buat kedua model.

Baca juga: Quartararo Akan Putuskan Tetap atau Pindah dari Yamaha

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia

Asst. General Manager Marketing Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, mengatakan, kehadiran Stylo 160 memperlihatkan permintaan motor bergaya klasik sedang meningkat.

"Ya sah-sah saja. Kami sudah melihat bahwa potensi pasar di kategori skutik classy memang menjadi hype atau kebutuhan konsumen," ucap Anton di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Baca juga: Mudik Lebaran Pakai Mobil, Pengemudi Wajib Cek Tekanan Udara pada Ban

Kehadiran Stylo 160 menurut Anton memang buat memenuhi keinginan pasar yang senang motor dengan tampilan unik. Konsumen jadi punya banyak pilihan motor di kelas tersebut.

"Makin banyak pilihan kan makin mempermudah konsumen untuk mendukung kebutuhan berkendara," ucap Anton.

Melihat penjualan Stylo 160 yang cukup kencang di bulan pertama berdampak juga pada penjualan Grand Filano. Cuma bukannya menurun, Anton klaim setiap bulannya permintaan Grand Filano terus naik.

Honda Stylo 160 ABSKOMPAS.com/ADITYO Honda Stylo 160 ABS

"Sejauh ini sih jualan Filano masih oke. Bahkan naik terus dan permintaan makin banyak," kata Anton.

Terkait angka detail berapa kenaikannya, Anton tidak mau membeberkan lebih jauh. Cuma memang makin banyaknya pilihan, membuat masyarakat bisa mencari motor yang sesuai dengan kebutuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com