Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Group Bentuk Perusahaan Khusus Kendaraan Listrik

Kompas.com - 19/03/2024, 19:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Group menunjukkan keseriusannya memasuki era elektrifikasi. Tiga perusahaan Mitsubishi belum lama ini bergabung membentuk satu perusahaan baru khusus untuk kendaraan listrik.

Mitsubishi Corporation, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), dan Mitsubishi Motors akan bergabung dalam pendirian EVNION untuk menjalankan platform online penyedia layanan komprehensif kendaraan listrik.

Baca juga: Starategi Penjualan Mitsubishi Fuso di Ramadhan 2024

Perusahaan baru ini secara resmi akan berdiri pada Juni 2024. Tujuan didirikannya EVNION adalah untuk menyediakan informasi dan layanan yang relevan kepada lebih banyak pengguna.

Tiga perusahaan dari Mitsubishi Group membentuk perusahaan baru khusus kendaraan listrik yang diberi nama EVNIONDok. Mitsubishi Motors Tiga perusahaan dari Mitsubishi Group membentuk perusahaan baru khusus kendaraan listrik yang diberi nama EVNION

EVNION akan mengoperasikan platform online unik yang disebut "EVNION PLACE" yang menawarkan layanan komprehensif terkait EV kepada pelanggan di Jepang, apa pun mereknya dan apakah itu kendaraan komersial atau mobil penumpang. Platform tersebut rencananya akan diluncurkan pada Agustus 2024.

Layanan platform ini berkisar dari pengisian peralatan untuk kendaraan listrik, kontrak pasokan listrik dan manajemen energi, hingga solusi pengisian daya untuk mendukung pengenalan dan pengoperasian kendaraan listrik dan layanan konsultasi untuk dekarbonisasi.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Buka Bengkel Siaga 24 Jam di Ciawi

Selain itu, platform ini juga akan menyediakan berita terkait kendaraan listrik dan informasi berguna saat memperkenalkan dan mengoperasikan kendaraan listrik.

Mitsubishi L100 EVKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi L100 EV

Pelanggan yang beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik menghadapi berbagai perubahan dan memiliki banyak pertanyaan, dan platform ini.

Dengan integrasi seluruh informasi dan layanan yang diperlukan, tentunya akan membantu konsumen dalam perjalanannya.

Setelah peluncuran, platform ini akan memperluas konten secara bertahap untuk berkomitmen terhadap target Jepang dalam mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com