Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Masih Belum Minat Jualan Big Bus di Indonesia

Kompas.com - 11/03/2024, 09:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia resmi mengumumkan penjualan Canter Bus di Tanah Air.

Mikrobus ini pertama kali meluncur pada GIIAS 2023, namun belum lama ini harganya telah diumumkan, yaitu Rp 552.400.000 off the road.

Hadirnya produk ini lantas membuat pasar bertanya kapan Fuso juga turut bermain di segmen big bus atau bus besar. 

Aji Jaya, Sales and Marketing Director PT KTB mengatakan, saat ini Mitsubishi Fuso di Indonesia masih berfokus pada segmen LTD (light duty truck). 

"Kita  saat ini masih fokus menggarap segmen bus LTD yang punya enam ban dan empat ban. Kalau Canter Bus itu punya empat ban," kata Aji kepada media, Jumat (8/3/2024).

Baca juga: Live MotoGP Qatar; Start Sempat Tertunda karena Motor Raul Bermasalah

Terkait penjualan bus besar, saat ini Aji mengatakan pihaknya masih mempelajari potensi pasar. Maka dari itu perusahaan juga secara internal sedang melakukan studi tentang bisnis di segmen big bus. 

Mitsubishi Canter Bus di Giicomvec 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mitsubishi Canter Bus di Giicomvec 2024

Baca juga: Ini Interval Penggantian Oli CVT pada Mobil Nissan

Pada pasar Jepang, Mitsubishi Fuso Truck and Bus (MFTBC) sebenarnya juga menjual bus besar di antaranya Rosa, Aero Star, Aero Queen, dan Aero Ace.

"Namun saat ini kita masih fokus di segmen mikrobus kelas enam ban dan empat ban yang mana kita masih menjadi market leader di sana. Kita mau pertahankan posisi itu, baru setelah itu secara pararel mempelajari potensi yang ada di kelas lebih besar," kata Aji. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com