Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ioniq 5 XRT Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Kompas.com - 19/03/2024, 19:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Prototipe Hyundai Ioniq 5 XRT tertangkap kamera sedang diuji jalan di Amerika Serikat.

Walau mobil masih diselubungi kain hitam alias dalam mode kamuflase, terlihat Ioniq XRT hadir dengan tampilan yang lebih sporty. Hal ini terlihat dari roof rail dan ban yang lebih besar.

Modifikasi tidak berhenti sampai di situ, karena Ioniq 5 XRT telah dilengkapi dengan bumper depan baru yang memiliki aksen seperti kubus.

Bagian belakangnya tak terlihat begitu jelas, hanya tampak lampu dengan desain pixel seperti Ioniq versi standar.

Baca juga: Honda dan Nissan Kerja Sama Bikin Mobil Listrik

Dikutip dari Carscoops, Selasa (19/3/2024), trim XRT sebelumnya juga tersedia pada Hyundai model Palisade, dan Santa Fe. Pada model tersebut, ubahan pada trim XRT meliputi aksen hitam, roof rail, dan hiasan krom gelap.

Tak hanya itu, ground clearance juga meningkat sekitar 38 mm dengan pelek 18 inci yang dibungkus dengan ban all terrain berukuran 30 inci.

Ioniq 5 XRTDoc Carscoops Ioniq 5 XRT

Peningkatan pada Ioniq 5 tampaknya serupa dengan model-model yang sudah dibekali dengan trim XRT. Hyundai disebut bakal memasarkan trim ini dengan model crossover.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai Ioniq 5 XRT, namun disebutkan mobil ini menggunakan sistem penggerak semua roda yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 320 Hp.

Baca juga: Operasi Keselamatan Selesai, 14.510 Orang di Jakarta Kena Tilang

Ioniq 5 XRT juga dikabarkan bakal menggunakan paket baterai berkapasitas 77,4 kWh yang mampu menghasilkan jarak tempuh sekitar 418 Km.

Kendati demikian, masih belum dapat dipastikan kebenaran informasi ini sampai peluncuran resmi. Jadi mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com