Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Mobil Listrik Mitsubishi L100 EV Masih Berstatus Negosiasi

Kompas.com - 08/03/2024, 09:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan mobil listrik Mitsubishi L100 EV di Indonesia pada ajang IIMS 2024, Februari lalu.

Kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) resmi dipasarkan dengan harga Rp 320 juta on the road Jakarta. Namun, harga ini hanya berlaku selama periode Februari–April 2024.

Budi Dermawan Daulay, General Head of Regional Sales MMKSI, mengatakan, saat ini penjualan mobil listrik L100 EV sudah dibuka.

Baca juga: Gaji Bagnaia Musim 2024 Terungkap, Status Juara Dunia MotoGP

Kabin Mitsubishi L100 EVKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Kabin Mitsubishi L100 EV

“Tapi untuk pemesanan masih on going negosiasi, karena beberapa konsumen masih ada memilih opsi rental, jadi masih banyak diskusi terkait masalah barrier, benefitnya apa,” ujar Budi di Depok, Kamis (7/3/2024).

“Untuk prospek cukup banyak, jadi lebih dari 50 prospek beberapa perusahaan. Makanya di GIICOMVEC ini kami juga mengadakan gathering event dengan beberapa prospek konsumen, untuk menjelaskan lebih detail terkait produk L100,” kata dia.

Budi menambahkan, konsumen L100 EV kebanyakan adalah perusahaan yang mencari kendaraan komersial.

Baca juga: Awal Mula BMW E30 Mulai Kembali Diburu Pencinta Otomotif

“Prospeknya kebanyakan company, terutama yang bergerak di bidang logistik. Lalu ada juga bisnis jasa boga atau katering, usaha laundry kemarin juga ada yang tertarik, karena beberapa klien mereka sudah ada di perkotaan,” ucap Budi.

Ia juga mengatakan, kehadiran L100 EV menjadi bagian dari strategi Mitsubishi untuk memulai elektrifikasi di segmen kendaraan niaga.

“Karena Mitsubishi cukup banyak pengalaman di dunia komersial, jadi memang ini start awal. Kemudian kami punya unit komersial, jadi luncurkan L100. Karena memang demand-nya juga cukup banyak, respon untuk kendaraan komersial EV,” kata Budi.

Baca juga: BYD Siapkan 8 Kapal Pengangkut Genjot Ekspor EV dari China

 Minicab MiEV, kendaraan niaga ringan dengan teknologi electric vehicle (EV) dari Mitsubishi Motors.Mitsubishi Motors Minicab MiEV, kendaraan niaga ringan dengan teknologi electric vehicle (EV) dari Mitsubishi Motors.

Sebagai informasi, L100 EV punya nama panggilan Minicab EV (MiEV) di Jepang. Namun setelah diproduksi lokal, nama kendaraan listik niaga kelas kei-car di Indonesia ini berubah nama menjadi L100 EV.

Daya jelajah mobil ini mencapai 180 Km (dalam mode WLTC2). Adapun untuk waktu pengecasan dengan metode normal AC200V (15A) memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam untuk mengisi baterai sampai penuh.

Selain itu, baterai berjenis lithium pada L100 EV dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 42 menit dengan metode pengisian cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com