Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Moto2 Fermin Aldeguer Resmi Bergabung Ducati 2025

Kompas.com - 19/03/2024, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Moto2 Fermin Aldeguer resmi bergabung dengan Ducati di MotoGP untuk musim 2025 dan 2026.

Sayangnya, dalam pengumuman tersebut tidak disebutkan di tim mana Aldeguer akan membalap untuk Ducati, apakah tim satelit atau tim pabrikan.

"Saya ingin menyambut Fermin dengan hangat ke dalam keluarga Ducati, dan kami tak sabar untuk melihatnya mengendarai Desmosedici GP kami,” ucap General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna, dikutip dari Crash, Senin (18/3/2024).

Baca juga: 10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia Jelang Lebaran 2024

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengikuti perkembangannya. Pada musim lalu, ia menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Dia adalah seorang pria yang masih sangat muda dengan potensi dan karakteristik untuk melakukannya dengan baik, dan kami akan memberinya semua dukungan teknis untuk membantunya berkembang,” lanjutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Sementara itu, Aldeguer mengaku sangat senang bisa mendapatkan kursi Ducati untuk MotoGP musim depan. Ia mengaku bahwa membalap untuk kelas premier merupakan impiannya sejak kecil.

"Saya sangat senang mendapatkan kesempatan ini, berkat Ducati, saya akan mewujudkan mimpi yang saya kejar sejak kecil. Waktunya telah tiba untuk melakukan lompatan besar dan bersaing dengan para pembalap terbaik dunia, dan terlebih lagi, saya akan melakukannya dengan motor terbaik di grid,” kata Aldeguer.

Baca juga: Jangan Salah, Ini Beda Warna Rambu Petunjuk Lalu Lintas

Bisa jadi Aldeguer menggantikan posisi Jorge Martin di Pramac Ducati. Sebab, runner-up pada musim lalu itu telah mengungkapkan ambisinya untuk bergabung dengan tim pabrikan, baik di Ducati maupun di tempat lain.

Tak heran jika ia diprediksi akan meninggalkan Pramac pada musim depan untuk mencari tantangan baru.

Namun hal tersebut belum dapat dikonfirmasi kebenarannya hingga ada berita resmi dari Ducati, jadi mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com