Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngabuburit Sambil Naik Bus Gratis Keliling Tangerang

Kompas.com - 18/03/2024, 19:11 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan tahun ini, bagi yang ingin ngabuburit menunggu buka puasa bisa keliling Kota Tangerang menggunakan bus gratis. 

Pada bulan puasa tahun ini ada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang kembali menghadirkan fasilitas mengabuburit gratis bareng Bus Jawara, untuk keliling Kota Tangerang.

Berdasarkan informasi dari Instagram @tangerangkota, setiap harinya ada enam unit bus dengan kapasitas 32 orang penumpang untuk program ini. 

Selama bulan puasa, Bus Jawara beroperasi akan mengajak masyarakat ngabuburit gratis dengan rute sekitar 13,4 kilometer setiap pukul 16.00-17.30 WIB. 

Baca juga: Daftar Mobil Listrik yang Bebas Ganjil-Genap Saat Mudik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOTA TANGERANG (@tangerangkota)

 

Layanan ini punya empat titik keberangkatan, mulai dari Taman Gajah, Taman Potret, Taman Elektrik atau Puspem Kota Tangerang dan Jembatan Kaca Berendeng.

Adapun rute perjalan bus ini dimulai dari Taman Elektrik – Jalan Veteran – Taman Burung – Kawasan Kuliner Laksa Tangerang – Taman Potret – Taman Gajah Tunggal – Kampung Bekelir – Jalan Otista – KS Tubun – Jembatan Berendeng – Taman Pramuka dan kembali ke Taman Elektrik.

Baca juga: Begini Cara Ketahui Mobil Bekas yang Odometernya Diubah

Secara spesifikasi, bus milik Kota Tangerang ini memiliki konsep hop-on hop-off, atau datang ke titik pemberhatian sesuii jadwal yang telah ditentukan. Maka dari itu bagi penumpang yang ingin menjajal fasilitas ini hanya perlu menunggu di titik-titik keberangkatan bus sesuai jadwal.

Pada area kabin penumpang terbagi menjadi dua, yaitu kabin tertutup pada bagian depan dengan fasilitas AC dan bagian belakang yang terbuka tanpa kaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com