Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemesan Sudah Banyak, Wuling Pastikan Cloud EV Segera Dijual

Kompas.com - 21/02/2024, 18:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia memastikan bahwa mobil listrik terbarunya, Cloud EV dijual secara resmi meski belum ada harga di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dengannya, jajaran mobil listrik dari pabrikan asal China terkait makin lengkap. Ada Air ev sebagai mobil kompak entry level, Bingou EV di mobil perkotaan, dan Cloud EV yang menempati segmen medium hatchback.

"Kita pasti jual, kan sudah setir kanan juga. Sekarang ini sedang proses untuk launching, jadi harganya masih belum ditetapkan. Tapi tidak akan setinggi awan," ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Baca juga: Komentar Pengunjung IIMS 2024 Soal BYD Dolphin

Wuling Cloud EVKOMPAS.com/ADITYO Wuling Cloud EV

Dikatakan pula bahwa sampai lima hari pergelaran IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pemesan pertama untuk model Cloud EV sudah cukup banyak.

Maka perusahaan mengaku akan segera mungkin bisa meluncurkannya sehingga aktivitas distribusi bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Kita sebenarnya belum buka pemesanan resmi, namun yang berminat sudah mulai banyak. Tapi belum kita data, datanya masih di diler," kata Dian.

"Jadi kalau ada yang berminat, silahkan menghubungi diler kami," lanjut dia.

Baca juga: Bocoran Harga Wuling Cloud EV, Diumumkan April

Wuling Cloud EV di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Sebelumnya dikatakan Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, kehadiran Cloud EV sesuai dengan komitmen perusahaan untuk turut menghadirkan bumi yang lebih hijau di Tanah Air.

Dengan produk itu pula, maka jajaran produk kendaraan listrik Wuling semakin lengkap. Sehingga masyarakat punya beragam pilihan yang sesuai dengan kebutuhannya.

"Kalau EV, ada macam-macam range, ada yang 200 Km-300 Km, 300 Km-400 Km, 400 Km-500 Km," kata Arif di Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Ia menjelaskan, Air ev dipakai buat perjalanan jarak pendek. Mengingat model tersebut tersedia dalam dua varian, standar yang bisa jalan 200 Km, dan long range yang mampu menjelajah sejauh 300 Km.

Baca juga: Beli Wuling Cloud EV di IIMS 2024 Belum Bisa Dipakai Mudik

"Binguo itu lebih ke keluarga baru (dimensi lebih besar dan empat pintu) yang driving range lebih panjang (300 Km-400 Km)," ucap Arif.

Sedangkan buat Cloud EV, ditujukan sebagai mobil listrik yang lebih lega, bisa bawa barang lebih banyak. Selain itu, mobil listrik yang baru diperkenalkan ini juga bisa buat keluarga yang anaknya sudah besar atau remaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com