Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Wuling Cloud EV di IIMS 2024 Belum Bisa Dipakai Mudik

Kompas.com - 21/02/2024, 12:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Cloud EV resmi diperkenalkan saat IIMS 2024. Hanya saja Wuling Motors belum mengumumkan harganya berapa, cuma dibocorkan varian yang tersedia 460 Km dan 505 Km.

Secara spesifikasi jarak saja, mobil ini cocok buat dipakai jalan jauh, apalagi dengan kabinnya yang nyaman. Sebentar lagi pun akan ada Hari Raya Lebaran, bisa saja mobil listrik Wuling ini dipakai mudik.

Tapi bagi yang berminat, sudah bisa mencari informasi ke sales maupun diler Wuling terdekat. Kabarnya, mobil listrik ini akan punya rentang harga Rp 450 juta sampai Rp 500 juta.

Informasi lain pun kami dapat dari tenaga penjual Wuling kalau Cloud EV resmi diumumkan harganya pada bulan April 2024. Kalau benar begitu, maka mobil listrik di segmen medium hatchback ini baru ketahuan harganya menjelang Idul Fitri 1445 H.

Baca juga: Diskon Wuling Air ev di IIMS 2024, Tembus Rp 40 Juta

Wuling Cloud EV di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Wuling Cloud EV di IIMS 2024

"Dia belum rilis harganya nanti baru ada bulan April. Kisarannya antara Rp 450 juta sampai Rp 500 juta," ujar wiraniaga tersebut dikonfirmasi Kompas.com, Senin (19/2/2024).

Soal pengiriman unit, informasi yang kami terima ada di Mei sampai Juni 2024. Makanya, Cloud EV nanti sudah tidak bisa dipakai mudik, padahal punya jarak tempuh yang jauh dengan kabin yang super nyaman.

Baca juga: Moeldoko Prediksi VinFast dan BYD Bakal Distrupsi Pasar Mobil Listrik


"Nanti ada dua tipe mobil Cloud, 460 Km dan 505 Km. Kalau prebook sekarang bisa handover (dapat) sekitar bulan Mei atau Juni, mungkin bisa lebih cepat juga," katanya.

Jadi bagi yang mau pakai Cloud EV buat mudik menjelang Hari Raya Lebaran nanti, sangat sayang belum bisa terjadi. Mungkin bisa pakai kendaraan yang lama dahulu, atau pilih transportasi umum yang aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com