Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Daihatsu Me:Mo Berkonsep Lego di JMS 2023

Kompas.com - 28/10/2023, 17:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Daihatsu Motor Co., Ltd, memamerkan mobil konsep Me:Mo pada ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023, yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang.

“Namanya Me:Mo tujuan dibuat untuk kendaraan fashionable berteknologi baterai. Terlihat Daihatsu tak hanya melakukan perubahan dari segi desain tapi juga konfigurasi kendaraan,” ucap Takao Kunita, Chief Coordinator, Marketing, Sales & Promotion Dept ECC Group, di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10/2023).

Tim redaksi Kompas.com berkesempatan untuk melihat dari dekat eksterior mobil konsep masa depan yang dipajang di bagian depan booth Daihatsu.

Baca juga: Rupiah Melemah, Harga Mobil Daihatsu Stabil

Mobil Konsep Daihatsu me:MO di Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Nanda Mobil Konsep Daihatsu me:MO di Japan Mobility Show 2023

Daihatsu Me:Mo memiliki 2.955 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.590 mm, dengan jarak sumbu roda 1.985 mm. Dimensi yang mungil membuat mobil ini masuk ke dalam segmen kei car.

Secara tampilan, Daihatsu Me:Mo tampil futuristis berkelir abu-abu dan hitam dengan body boxy. Bagian bumper berwarna hitam mendominasi bagian fascia dilengkapi dengan lampu model pixel.

Menariknya, untuk Daihatsu Me:Mo yang dipamerkan merupakan konsep Lego, yang mana pada bagian gril disematkan aksen lego berwarna orange dan hijau. Selain itu bagian bumper turut diberikan aksen lego berwarna kuning dan biru.

Baca juga: Begini Cara Mengurus STNK Kendaraan Listrik

Mobil Konsep Daihatsu me:MO di Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Nanda Mobil Konsep Daihatsu me:MO di Japan Mobility Show 2023

“Konsepnya lego ini bisa menambahkan dari yang standar atau aksesoris yang kita inginkan untuk bisa mengekspresikan siapa kita,” ucap Takao.

Berlanjut ke bagian samping, bagian kaki-kaki di topang dengan ban Dunlop Enasave, dengan pelek yang sudah dimodifikasi dengan tambahan aksen lego.

Sementara  interior terlihat minimalis, disesuaikan dengan fungsi. Bagian jok, setir maupun head unit dibuat sesederhana mungkin.

Pada bagian kabin juga terdapat aksen lego yang membuat mobil ini tampak lebih berwarna.

Ini menjadikan concept car Daihatsu kendaraan yang ramah lingkungan yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama sebagai respons terhadap perubahan yang terjadi pada pelanggan di tiap tahap kehidupannya.

Sebagai informasi, Daihatsu Me:Mo merupakan kendaraan listrik murni atau battery electric vehicle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com