Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mampir ke Diler Terbaik Daihatsu di Jepang

Kompas.com - 26/10/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Setelah berkunjung ke Japan Mobility Show 2023, Astra Daihatsu Motor (ADM) punya agenda lanjutan, yakni, berkunjung ke salah satu diler terbaik di Chiba Jepang.

Bercerita sedikit soal diler Chiba Daihatsu, lokasinya berbatasan dengan kota Tokyo, dengan jumlah populasi Chiba Prefecture yang sangat padat, yaitu sebanyak 6,3 juta penduduk.

Sebagai salah satu area yang padat, prefektur ini menghasilkan penjualan tertinggi dari 58 prefektur di seluruh Jepang. Outlet ini juga berhasil menjadi outlet dengan penjualan nomor 1 selama 27 tahun berturut-turut di seluruh wilayah Jepang. 

Baca juga: Bukan Mobil, Ini Produk Pertama Daihatsu

Diler Daihatsu terbaik di Jepang, Chiba Daihatsu KOMPAS.com/NANDA Diler Daihatsu terbaik di Jepang, Chiba Daihatsu

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas yang memungkinkan pelanggan dapat tetap nyaman berinteraksi dengan outlet, seperti layanan penjualan mobil baru dengan testdrive, layanan mobil bekas, memastikan agar staf memahami kebutuhan pelanggan dengan seksama, memberikan sambutan hangat saat kunjungan ke outlet dan memastikan mereka kembali lagi ke outlet Daihatsu ke depannya.

Daihatsu juga menyediakan ruang ibu menyusui, kids corner, Daihatsu Coffee, area menonton, hingga aneka bacaan untuk kenyamanan pelanggan di area showroom. 

Sementara dari sisi layanan bengkel, Daihatsu memiliki aplikasi yang memudahkan pelanggan melakukan reservasi layanan bengkel yang aktif 24 jam, baik untuk melakukan periodical maintenance maupun perbaikan kendaraan. 

Baca juga: Honda Lahirkan Lagi Prelude, Kini Jadi Mobil Ramah Lingkungan

Diler Daihatsu terbaik di Jepang, Chiba Daihatsu KOMPAS.com/NANDA Diler Daihatsu terbaik di Jepang, Chiba Daihatsu

Uniknya, untuk memberi kenyamanan lebih bagi para karyawannyal, bengkel Daihatsu di Chiba Matsudo Minami juga dilengkapi pendingin udara. Hal ini karena Daihatsu menganggap karyawan sebagai asset yang berharga dan layak bekerja dengan nyaman.

Outlet Daihatsu Chiba Matsudo Minami yang dikunjungi tim redaksi juga memiliki usaha-usaha untuk menciptakan keceriaan dan kehidupan yang lebih baik melalui kegiatan bersama pelanggan dan local society.

Hal ini cukup penting karena jumlah pelanggan Daihatsu di outlet tersebut saat ini di 2.158 orang, dan pengguna mobil bekas Daihatsu 278 orang. 

Selain itu, kondisi populasi di Chiba yang sedikit lebih banyak didominasi lanjut usia juga menginisiasi Daihatsu untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar usia lanjut seperti fasilitas check up dan konsultasi kesehatan, pelatihan mengemudi agar kaum lanjut usia tetap aktif di usianya, serta menyelenggarakan pasar terjadwal untuk memfasilitasi kebutuhan penduduk sekitar dengan waktu-waktu tertentu.

Outlet Daihatsu Jepang juga menerapkan konsep “keep in touch and smile”, karena cara ini mampu mendekatkan diri dengan pelanggan, dan membuat mereka menjadi lebih berharga.

Bagi Daihatsu, menjual mobil hanyalah gerbang awal menuju hubungan yang lebih erat dengan customer. Oleh sebab itu pabrikan asa Jepang ini memberikan pengalaman berkesan melalui ikatan yang kuat antara Daihatsu dan pelanggan serta masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com