Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Toyota Alphard Generasi Terbaru, Ada Varian Hybrid

Kompas.com - 21/07/2023, 14:28 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan meluncurkan generasi baru Toyota Alphard dalam waktu dekat.

Indikasi ini muncul setelah generasi terbaru MPV mewah itu terpantau sudah mendarat di Indonesia.

Hal ini diketahui dari foto tangkapan kamera yang diambil oleh seorang pria dengan akun Instagram bernama @atigaup, di Bekasi, Jawa Barat.

Fakta tertunda diperkuat setelah pihak Toyota memberi sinyal akan membawa MPV baru dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023 mendatang.

Baca juga: MotoGP Musim 2025 Bakal Pakai Ban Depan Lebih Besar

“(MPV) ada di GIIAS juga rencananya,” kata Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, di Jakarta, pada Jumat (14/7/2023).

Salah satu seorang tenaga penjual Toyota di Jakarta Barat membocorkan kisaran harga dari generasi anyar Alphard, dikatakan berada di rentang Rp 1,7 miliar hingga Rp 2,1 miliar.

Toyota Alphard generasi baruinstagram.com/@atigaup Toyota Alphard generasi baru

“Estimasi harga baru Rp 1,7 miliar, sampai Rp 2,1 miliar. Ada varian hybrid dan bensin,” ucap tenaga penjual Toyota di Jakarta Barat, kepada Kompas.com, Jumat (21/7/2023).

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Toyota lainnya di Jakarta. Menurutnya estimasi harga Alphard dimulai Rp 1,5 miliar.

“Estimasi Alphard G Bensin Rp 1,5 miliar, untuk harga fixednya belum ada. Bisa booking fee dulu Rp 50 juta. Sudah ada 12 antrian saat ini,” kata tenaga penjual tersebut.

Baca juga: Duduk Perkara AHM Digugat Merek Sepeda Trek Asal Amerika Serikat

Sebagai informasi, Toyota Alphard saat ini dibanderol mulai Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,6 miliar. Jika benar kisaran harga yang disebutkan oleh tenaga penjual Toyota, artinya ada kenaikan mulai dari Rp 300 juta sampai Rp 500 jutaan dari model sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com