Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Fitur Keunggulan Mitsubsihi XFC Concept

Kompas.com - 21/07/2023, 12:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - XFC Concept, mobil SUV ringkas terbaru dari Mitsubishi diprediksi muncul dalam waktu dekat, tepatnya pada pameran GIIAS pada 10-20 Agustus 2023.

Berdasarkan informasi yang beredar, sudah ditemukan cukup banyak bocoran fitur menarik yang dihadirkan oleh Mitsubishi XFC Concept.

Kendati ada beberapa spekulasi dan belum banyaknya pernyataan resmi, pihak Mitsubishi memastikan jika XFC Concept bisa memenuhi ekspektasi calon konsumen.

Hal itu sebagaimana disampaikan Eiichiro Hamazaki, Direktur Divisi After Sales Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Dia menjelaskan, proses pengembangan XFC Concept sudah memasuki tahap akhir.

Baca juga: Melakukan Perawatan Motor Listrik Tidak Sulit, Bisa Dilakukan di Rumah

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

“Proses pengembangan mobil ini dilakukan dengan sangat serius. Kami paham potensi segmen ini (SUV ringkas), dan kami yakin bisa menjawab kebutuhan konsumen,” ujarnya kepada Kompas.com, belum lama ini.

Berikut adalah 3 bocoran fitur keunggulan Mitsubishi XFC Concept yang telah dikompilasi redaksi Kompas.com :

1. Punya 4 mode berkendara

Keunggulan pertama adalah teknologi 4 mode berkendara yang dibenamkan pada XFC Concept. Keempatnya yakni Normal, Gravel (tanah), Mud (lumpur), dan Wet (basah).

Pemilihan keempat mode tersebut juga bukan tanpa sebab. Menurut Mitsubishi, fitur ini hadir dengan menyesuaikan kontur jalan negara Asia tenggara yang beriklim tropis, sering ditemui hujan dan cukup lembab.

Kendati demikian, Mitsubishi masih menutup keran informasi perihal kubikasi mesin mobil. Jenis penggerak yang digunakan juga masih menjadi misteri.

Baca juga: Apa Benar Ada Motor Listrik yang Kuat Terabas Banjir?

Desain paten mobil Mitsubishiwww.dgip.go.id (berita resmi desain industri) Desain paten mobil Mitsubishi

2. Tampilan gagah dan futuristik, mirip dengan desain konsep.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari laman resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), render paten desain untuk Mitsubishi XFC Concept sudah terdaftar.

Secara tampilan, terlihat versi produksi XFC tidak jauh berbeda dengan konsep, yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motorshow (IIMS) 2023 lalu.

Dilihat dari tampak samping, jarak terendah ke tanahnya cukup tinggi yang menguatkan karakter khas SUV.

Hal itu juga didukung dengan garis desainnya yang terlihat kekar dan kaki-kaki yang besar.

Baca juga: Modifikasi Kymco Jadul ala Honda Ruckus

Teaser Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Motors Teaser Mitsubishi XFC Concept

3. Kolaborasi audio dengan Yamaha

Bocoran terakhir datang dari teaser XFC Xoncept, terlihat Mitsubishi berkolaborasi dengan Yamaha dan menyematkan SUV ringkaas tersebut dengan Dynamic Sound Yamaha Premium.

Sound system ini baru dikembangkan oleh Yamaha Corporation. Untuk pertama kalinya, versi produksi XFC Concept yang jadi pilihan untuk kolaborasi.

Untuk diketahui, Yamaha bukan pemain baru dalam sektor audio otomotif. Sudah cukup banyak pabrikan mobil yang melakukan kolaborasi, seperti Toyota, Volvo, Ford, bahkan Lexus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com