Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Mobil Listrik EQE di Tol JORR, Ini Hasil Pemeriksaan Marcedes-Benz Indonesia

Kompas.com - 22/06/2023, 14:49 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil Mercedes-Benz EQE di Jalan Tol JORR, tepatnya pada Rabu (21/6/2023).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sutikno mengatakan, berdasarkan keterangan sopir dijelaskan bahwa mobil listrik mewah tersebut mengalami masalah di bagian kemudi.

“Pengakuan sopir kendaraan berasa setir menarik ke kiri,” ucap AKBP Sutikno, dikutip dari NTMC Polri, Kamis (22/6/2023).

Baca juga: Video Ular Kobra Bersarang di Ruang Mesin Mobil

Tim redaksi telah mengkonfirmasi terkait kejadian ini ke pihak Mercedes-Benz Indonesia. Berdasarkan penuturan Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Marketing Communication & PR, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan, insiden tersebut terjadi murni karena kecelakaan.

“Kejadian di Tol JORR adalah sepenuhnya kecelakaan. Utamanya, pengemudi dan penumpang dalam keadaan baik dan selamat,” ucap Kariyanto, Kamis (22/6/2023).

Mobil listrik Mercedes-Benz EQEKompas.com/Nanda Mobil listrik Mercedes-Benz EQE

Kariyanto melanjutkan, berdasarkan pemeriksaan kendaraan tidak ditemukan adanya abnormalitas pada mobil listrik Mercedes-Benz EQE.

“Ini diperkuat juga dari hasil investigasi pada vehicle on board diagnosis terhadap komponen electrical power steering dan kami tidak menemukan adanya rekaman malfungsi atau keadaan abnormal baik sebelum, saat dan setelah kejadian,” kata Kariyanto.

Baca juga: Korlantas Sebut Ujian Praktik Zig-zag dan Angka 8 Bakal Direvisi

Di atas kertas, Mercedes-Benz EQE memiliki kapasitas baterai 90 kWh, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 292 tk dan torsi 565 Nm. Bicara soal harga, mobil listrik murni Mercy ini dibanderol Rp 2,215 miliar (off the road).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com