Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda 2 Facelift Meluncur, Harga mulai Rp 250 Jutaan

Kompas.com - 22/06/2023, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncur di Jepang, kini giliran pasar Thailand yang mendapat penyegaran hatchback andalan Mazda, yakni Mazda 2.

Berstatus facelift, ubahan yang disajikan memang terbilang minor, termasuk bagian depan dan belakangnya. Namun, pada facelift kali ini Mazda turut menghadirkan satu varian lain yang menggunakan grille dengan desain yang berbeda.

Adapun perubahannya kurang lebih hampir sama dengan versi Jepang.

Baca juga: Sembarang Modifikasi Lampu Belakang Mobil, Bikin Celaka!

Dikutip dari Autolife Thailand, Kamis (22/6/2023), untuk tipe tertinggi mendapatkan grille dengan aksen honeycomb dengan bazel hitam glossy.

Untuk varian standar menggunakan grille model tertutup sewarna bodi layaknya tampilan kebanyakan mobil listrik.

Mazda2 facelift model 2024Dok. Mazda Mazda2 facelift model 2024

Bagian bumper juga terlihat ada sedikit perubahan. Untuk kisi-kisi atau lubang angin dibuat lebih lebar pada Mazda 2 facelift dengan bingkai berwarna hitam.

Sedangkan di bagian belakang, ubahannya hanya pada bagian bumper saja, di mana pada model sebelumnya terdapat aksen hitam, kali ini dibuat dengan warna senada dengan bodi seluruhnya.

Berlanjut ke bagian interior, ubahannya meliputi pilihan warna baru dan trim. Bagian jok dan setir juga sudah dibungkus material kulit, dengan kelengkapan head unit touchscreen yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android.

Menyoal jantung pacu Mazda 2 facelift, di Thailand tersedia dua varian mesin. Pertama ada mesin bensin 1.299 cc Skyactiv-G 4 Silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 93 tk dan torsi 123 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Mazda2 facelift model 2024Dok. Mazda Mazda2 facelift model 2024

Kemudian pilihan mesin yang kedua adalah mesin diesel 1.499 cc Skyactiv-D 4 silinder, yang menghasilkan 105 tenaga kuda dan torsi 250 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Baca juga: Ujian Praktik SIM C Mau Direvisi, Ini Bocoran Materi Ujiannya

Bicara harga, Mazda 2 facelift di pasar Thailand dibanderol mulai 599,000 baht atau sekitar Rp 250 juta untuk varian terendah (1.3 C AT) sampai 830,000 baht atau sekitar Rp 355 juta untuk varian tertinggi yakni diesel 1.5 XDL AT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com