Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Tegaskan Masih Setia dengan Honda

Kompas.com - 09/06/2023, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini muncul rumors yang mengatakan bahwa Marc Marquez bakal meninggalkan tim Repsol Honda, demi pabrikan lain di tim MotoGP.

Spekulasi itu muncul setelah Marquez kerap mendapat masalah di atas RC213V, sehingga dirinya sulit untuk tampil kompetitif.

Bahkan, mantan rider MotoGP Yamaha Jorge Lorenzo mengatakan, Marquez akan menerima tawaran untuk pindah ke Ducati. Sebab, pebalap asal Spanyol tersebut masih ingin merasakan jadi juara dunia MotoGP lagi.

Baca juga: Siap Beroperasi, Tol Cisumdawu Seksi 4-6 Sudah Uji Laik Fungsi

Menanggapi hal ini, Marquez mengatakan niatnya untuk tetap bersama Honda setelah 2024, meski ia tak menutup kesempatan untuk berpindah ke tim lain.

"Jorge adalah pembalap yang baik tetapi kita akan melihat apakah dia adalah peramal yang baik (soal kepindahan Marquez ke Ducati). Selain lelucon, saya memiliki kontrak untuk tahun depan dengan Honda dan saya berkomitmen penuh untuk mereka,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Jumat (9/6/2023).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

“Mereka (Honda) akan selalu menjadi rencana A saya, tetapi saya akan selalu mencari proyek pemenang. Tidak masalah warna, nama atau di mana,” lanjut pebalap berusia 30 tahun itu.

Marquez menambahkan, untuk saat ini dirinya hanya akan fokus balapan untuk mendapat hasil yang terbaik bersama Honda.

Baca juga: Apa Keunggulan Bengkel Ketok Magic dibanding Bengkel Resmi?

"Pokoknya, saya mengerahkan yang terbaik dan saya menjalani operasi keempat di lengan saya untuk mencoba dan kembali ke kondisi fisik terbaik saya, dan saya siap. Saya siap berjuang untuk kejuaraan tetapi rencana A saya adalah tetap dengan Honda,” kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com