Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinyal Wuling Binggo Bakal Dijual di Indonesia

Kompas.com - 24/05/2023, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com – Selain muncul di pameran PEVS 2023, Wuling Binggo juga sudah terdaftar di Indonesia. Tepatnya ada di dalam Pangkalan Data Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI.

Setelah sukses dengan mobil listrik Air EV, apakah Wuling Motors berencana menjual Binggo buat pasar Indonesia?

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, mengatakan, kendaraan berkapasitas lima penumpang itu belum dijual. Kehadirannya di PEVS 2023 menjadi bagian dari sosialisasi platform Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Baca juga: Video Viral, Baru Beli Toyota Fortuner Bekas tapi Harus Turun Mesin

Desain paten Wuling Binggowww.dgip.go.id/berita-resmi/berita-resmi-desain-industri Desain paten Wuling Binggo

“Itu didisplay aja, sekarang fokusnya ke Air EV. Karena kita lihat market Indonesia saat ini masa transisi ke mobil EV,” ujar Dian, kepada wartawan di Solo (23/5/2023).

“Kita lihat sebenarnya Air EV diterima oleh konsumen Indonesia cukup baik dan sebenarnya ini juga jadi produk yang tepat untuk solusi mobilitas di urban,” kata dia.

Dian tak menampik bahwa perusahaan bakal meluncurkan mobil listrik kedua. Meski begitu, hal tersebut menurutnya bukan fokus Wuling untuk saat ini.

Baca juga: Ini Penyebab Kebakaran Mobil Listrik yang Susah Dipadamkan

“Kalau kita ngomongin Wuling sebagai produsen yang sebenarnya memang kita punya kapabilitas yang besar untuk memproduksi EV. Kenapa? Karena di head quarter produk kita yang untuk EV banyak,” ucap Dian.

“Kita punya produk yang cukup luas, cukup banyak untuk EV. Tapi untuk produk yang saat ini menjadi fokus di Indonesia masih di Air EV,” ujarnya.

Seperti diketahui, Wuling Binggo telah terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No 20/DI/2023 yang diumumkan pada 19 Mei 2023.

Baca juga: Barang Muatan Kayu Terbang di Jalan Tol, Mobil Lain Jadi Korban

Penampilan perdana Wuling Binggo di PEVS 2023, Rabu (17/5/2023).KOMPAS.com/Ruly Penampilan perdana Wuling Binggo di PEVS 2023, Rabu (17/5/2023).

Tertulis nama dan alamat pemohon desain tersebut adalah SAIC GM Wuling Automobile Co., Ltd yang beralamat di Guangxi, China. Dalam data tersebut terlihat juga desain mobil mirip dengan Wuling Binggo.

Pendaftaran merek atau paten memang tidak bisa dipastikan sebagai sinyal peluncuran produk, namun hal ini jadi pintu masuk awal sebelum dipasarkan secara nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com