Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/05/2023, 12:44 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Global Expo Management (GEM) mengadakan Indonesia International Trade Show for Automotive Industry (INAPA) 2023, pameran dagang industri otomotif terbesar di ASEAN yang kini telah memasuki tahun pelaksanaan ke-12.

INAPA 2023 merupakan pameran business to business berskala internasional yang mencangkup suku cadang dan teknologi otomotif, ekosistem kendaraan listrik, logistik, dan kendaraan niaga.

Acara ini akan berlangsung mulai 24-26 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dan akan diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari 21 negara dengan target dikunjungi lebih dari 35,000 pebisnis dari 40 negara.

Baki Lee, Direktur PT GEM Indonesia mengatakan, INAPA 2023 diharapkan bisa menjadi pondasi sekaligus batu loncatan untuk semakin mengembangkan industri otomotif di Indonesia.

Baca juga: Wuling Siap Pakai Baterai Mobil Listrik Buatan Lokal

Peresmian acara INAPA 2023 di JIEXPO Kemayoran, JakartaKOMPAS.com/daafa Peresmian acara INAPA 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta

Dia juga menjelaskan jika potensi pasar otomotif Indonesia sangat besar dan masif. Hal ini tentu membuka peluang bagi banyak pelaku industri untuk berpartisipasi dan membuka jaringan bisnis.

“Indonesia dengan lebih dari 280 juta penduduk menjadi ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Total penjualan mobil di pasar domestik telah mencapai 1.048.040 unit pada tahun 2022. Angka tersebut hampir sama dengan sebelum pandemi melanda Indonesia pada tahun 2019,” kata dia dalam pembukaan INAPA 2023, Rabu (24/5/2023).

Baki menganggap, roda ekonomi Indonesia pasca Covid-19 sudah kembali berputar dan laju industri otomotif bisa kembali lancar. Hal ini diibaratkan sebagai hembusan angin baru bagi para pelaku industri

“Saat ini pasar otomotif di Indonesia sudah kembali normal dan penjualan pasar diperkirakan akan lebih tinggi pada tahun masa depan,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com