Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digeber Lampung - Jakarta, Daya Listrik DFSK Gelora E Sisa Banyak

Kompas.com - 21/05/2023, 09:41 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile kembali melanjutkan program Gelora E Media Challenge Series 2023 Seri ketiga. Kali ini, DFSK Gelora E melakukan perjalanan dari Bandar Lampung menuju Jakarta, dan melakukan penyeberangan dari Sumatera menuju Pulau Jawa.

Program ini dilakukan guna membuktikan performa dan daya tahan kendaraan listrik niaga mereka untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile, mengatakan, perjalanan lintas pulau yang dilakukan oleh Gelora E merupakan bukti kuat akan ketangguhan minibus EV itu.

“DFSK Gelora E sekali lagi membuktikan kendaran listrik sanggup melakukan perjalanan jauh, bahkan antar kota, antar provinsi, dan antar pulau," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/5/2023).

Baca juga: Electro EL03, Motor Listrik MAB dengan Jarak Tempuh 100 Km

DFSK Gelora EKOMPAS.com/ADITYO WISNU DFSK Gelora E

Menyoal situasi selama perjalanan, Rofiqi menjelaskan jika tantangan yang ditawarkan masih sama, melewati perjalanan luar kota dengan simulasi layaknya perjalanan kendaraan niaga dengan membawa barang bawaan dan penumpang.

Simulasi tersebut dilakukan untuk menghadirkan suasana perjalanan yang natural, dan mendapatkan data ideal yang sesuai dengan kondisi sehari-hari.

Perjalanan itu mengambil rute dari Els Roastery Coffee Lampung dan berakhir di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) di JIExpo Kemayoran Jakarta pada pukul 19:00 WIB, dengan jarak tempuh perjalanan sejauh 220 KM.

“Terdapat 5 unit mobil DFSK Gelora E yang terdiri atas 2 orang penumpang serta membawa barang bawaan berupa semen dengan berat sekitar 400 kilogram per-mobil,” ujarnya.

Baca juga: Cari Partner, Kymco Tawarkan Program Menarik

Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobbil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobbil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobbil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobbil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.

Nantinya, semen dengan berat total 5 ton itu akan menjadi donasi dan disumbangkan untuk pembangunan Masjid Al Bilal Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

Menyoal daya yang dihasilkan, perjalanan Lampung-Jakarta menghabiskan daya sebanyak 72 persen. Jika dikonversikan menjadi rupiah, maka biaya yang dikeluarkan adalah sebesar Rp 51.400.

DFSK Gelora E baterai jenis Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, yang sanggup memberi suplai daya sejauh 300 kilometer.

Adapun untuk waktu pengisiannya, mobil ini sudah dilengkapi fitur pengisian daya cepat yang bisa mengisi kapasitas 20 persen menjadi 80 persen dalam waktu 80 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com