Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Electro EL03, Motor Listrik MAB dengan Jarak Tempuh 100 Km

Kompas.com - 20/05/2023, 17:22 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mobil Anak Bangsa (MAB) kembali hadir di Periklindo Electric Vehiche Show (PEVS) dan memamerkan beberapa kendaraan listrik terbaru mereka, salah satunya yaitu sepeda motor listrik.

Motor listrik bergaya skutik tersebut bernama EL03 dan merupakan sub-brand dari MAB, Electro. Tampil dengan desain retro dan mengusung baterai dengan jarak tempuh jauh.

Kelik Irwanto, Direktur Utama PT MAB, menjelaskan jika MAB berencana memasuki pasar domestik dan menjual kendaraannya secara ritel melalui brand Electro.

“Untuk motor ini sudah kami pasarkan dan bisa dibeli konsumen. Saya juga sempat diberitahu, selama PEVS 2023 sudah ada beberapa pemesanan,” katanya kepada Kompas.com, Sabtu (20/5/2023)

Baca juga: MAB Pamerkan Motor Listrik Tiga Roda Aidea di PEVS 2023

Electro EL03, motor listrik harga Rp 20 jutaan besutan PT MAB. Jarak Tempuhnya 100 kilometerKOMPAS.com/daafa Electro EL03, motor listrik harga Rp 20 jutaan besutan PT MAB. Jarak Tempuhnya 100 kilometer

Terkait spesifikasi, motor listrik Electro EL03 dibekali daya listrik sebesar 1500 watt dan 75 volt yang disandingkan dengan baterai jenis lithium ion berkapasitas 30 ampere hour (ah).

Kelik mengklaim, motor listrik ini memiliki jarak tempuh sejauh 100 kilometer (km) dalam sekali pengisian daya, dan kecepatan maksimal 60 kpj.  Angka yang dirasa cukup untuk berkendara di wilayah perkotaan.

Terkait harga, Electro EL03 dibanderol Rp 29 Juta untuk OTR Jakarta. Untuk diketahui, saat ini penjualan secara ritel hanya difokuskan untuk kendaraan motor listrik saja.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat, masih diperuntukkan bagi konsumen-konsumen niaga besar.

Baca juga: MAB Akan Fokus Jual Kendaraan Listrik Niaga

P50E E-Double Cabin buatan PT MAB mejeng di PEVS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy P50E E-Double Cabin buatan PT MAB mejeng di PEVS 2023

“Sejauh ini,mitra bisnis kami (untuk penjualan kendaraan roda 4) adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor niaga saja. Kami belum ada proyeksi untuk jual ke umum,” kata Kelik.

Namun Kelik menjelaskan, layanan purna jual, pemeliharaan, dan respon keluhan selalu disediakan MAB untuk semua konsumen, baik itu pengguna roda dua atau roda empat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com