Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volta Mau Rilis 2 Model Baru sampai Akhir 2023

Kompas.com - 20/05/2023, 17:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Volta Indonesia menjadi merek motor listrik yang produknya mulai sering ditemui di jalan. Biasanya, motor Volta banyak digunakan sebagai armada taksi online, kurir paket, sampai pemakaian pribadi.

Saat ini Volta punya tiga model yang dijual, 401, Mandala, dan Virgo. Ketiganya terdiri dari tiga varian, Lite, Reguler, dan S, dipisahkan dari model baterai dan jarak tempuh.

Tapi kabarnya, dalam waktu dekat Volta mau mengumumkan motor baru di akhir 2023. Motor tersebut sepertinya masih akan sama, bergaya skuter seperti yang dijual saat ini.

Baca juga: Proses Beli Motor Listrik Subsidi Volta, Enggak Semua Bisa Dapat

Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

"Dua model baru, tapi itu juga bukan model yang motor besar. Nanti mungkin modelnya agak  sedikit berbeda , tapi akan masuk pasar Indonesia," ucap Tamara Giovanni, Head of Marketing Volta Indonesia di Jakarta, Kamis (18/5/2023).

Kabarnya, kedua motor tersebut akan hadir pada September dan November 2023. Soal bentuknya seperti apa, memang masih dirahasiakan sampai sekarang.

Pada booth Volta di PEVS sebenarnya dipamerkan satu motor listrik yang dimensinya besar, bergaya sport. Motor tersebut diberi nama Patriot X, masih prototipe dan belum akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca juga: Polri Sebut Tilang Manual Hanya Dilakukan Polisi Bersertifikasi


"Itu motor listrik yang sudah kita bangun di 2022, kita perkenalkan. Tapi kita lihat dari pasar Indonesia masih belum membutuhkan motor seperti itu untuk motor listrik, jadi itu hanya prototipe," kata Tamara.

Tamara masih melihat kondisi pasar di Indonesia apakah akan ada peminatnya motor listrik yang bergaya sport naked. Jadi nantinya, motor listrik baru dari Volta kemungkinan besar akan bergaya skutik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com