Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Motor Listrik Kymco di Ajang PEVS 2023

Kompas.com - 17/05/2023, 13:34 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KYMCO sebagai produsen motor global resmi menghadirkan produk motor skutik listrik iONEX di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di JIEXPO, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).

Kehadiran iONEX di pameran kendaraan listrik terbesar di Indonesia ini, sebagai bentuk dukungan dan komitmen KYMCO untuk percepatan elektrifikasi di Tanah Air. Mereka juga hadir untuk menjawab mobilitas kendaraan zero emission yang ramah lingkungan.

Direktur KYMCO, Chen Jung Lung mengatakan motor listrik KYMCO iONEX tidak hanya memiliki desain yang memikat, ia juga memiliki ketangguhan dan ketahanan yang telah teruji sebagai teman dalam aktivitas masyarakat.

Baca juga: Selis Mau Luncurkan Motor Listrik Baru di PEVS 2023

Motor listrik KYMCO IST Motor listrik KYMCO

"Motor ini telah mendapatkan semua pengujian yang dibutuhkan sehingga memiliki kualifikasi tinggi untuk sebuah motor listrik, dan tentu akan memberikan pengalaman baru sesuai ekspektasi pasar," ucap Chen Jung Lung di Jakarta.

KYMCO iONEX hadir dalam empat model yakni Agility EV, i One Series dan Mo One sebagai motor prototype. Motor listrik anyar KYMCO tampil menggoda dengan desain modern yang futuristik, sporty dan dibalut nuansa klasik yang akan menjawab tren motor yang beken di berbagai kalangan saat ini.

1. KYMCO Agility EV

Unit Agility EV memiliki daya maksimum sekitar 2,0 kW atau setara 2,6 tenaga kuda. Ia dibekali baterai Li-NMC berkapasitas 50,82V/34,3 Ah. Dengan kapasitas baterai yang dimiliki, Agility EV mampu berakselerasi hingga 50 Km per jam, dengan jarak tempuh kurang lebih 90 Km yang didukung dua baterai sehingga akan sangat mumpuni untuk digunakan untuk mobilitas perkotaan.

Baca juga: Selis Siapkan Motor Listrik dengan Jarak Tempuh 300 Km

Speedometer motor listrik KYMCOIST Speedometer motor listrik KYMCO

2. KYMCO i-One Xs

Motor listrik i-One Xs memiliki power 2000 Watt dengan model baterai Li-NMC 50,82V/34,3 Ah 1.743 Watt. Dengan kekuatan baterai itu, ia mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 49 Km/jam dengan daya tempuh 90 Km. Secara keseluruhan KYMCO i-One Series memiliki bobot 75 Kg.

3. KYMCO i-One Plus

Motor ini punya spesifikasi yang mirip dengan saudaranya. Ia punya power 2500 Watt dengan tipe baterai Li-NMC 50,82V/34Ah 1.743 Watt. i-One Plus memiliki top speed 75 Km/jam dan mampu menempuh jarak 90 Km. Bobot motor ini hanya 90 Kg.

Dengan kemampuan jelajahnya yang relatif tinggi, i-One Series bisa menjadi teman perjalanan untuk aktivitas pekerjaan di kota besar seperti Jakarta.

Baca juga: Punya Motor Listrik, Cas Baterai Jangan Melulu 100 Persen

Motor listrik KYMCOIST Motor listrik KYMCO

4. KYMCO Mo One

Produk prototype lain yang ikut dipajang di pameran PEVS adalah sepeda listrik keren Mo One yang memiliki desain futuristik yang menggoda.

KYMCO Mo One dibekali kekuatan 400 Watt dari baterai Li-NMC 50,82V/34,3Ah 1.743 Watt. Ia memiliki kecepatan antara 25 – 50 Km/jam, dengan kemampuan jarak tempuh 90 Km.

Model baterai yang digunakan skutik listrik iONEX memiliki kualitas tinggi karena merupakan jenis baterai sel yang memiliki spesifikasi yang sama dengan baterai yang digunakan mobil Tesla.

Baca juga: Prediksi Harga Motor Listrik Honda EM1 e:, Bisa Setara Vario 160 cc

Baterai motor listrik KYMCOIST Baterai motor listrik KYMCO

Baterai iONEX sangat kuat karena konstruksi dengan teknologi terbaik yang membuatnya mampu bertaham dari insualasi, korosi, dananti-oksidasi. Baterainya sangat tahan banting.

Klaim ketahanan baterai ini terbukti dengan sejumlah pengetesan seperti ketahanan dari tegangan listrik, uji resistensi, ketahanan pada guncangan, getaran hingga suhu ekstrem di area panas mapun lembab.

Dari serangkaian tes tersebut baterai iONEX dengan spesifikasi Li-NMC 14S 7P dengan Cell 21700 yang digunakan, membuat baterai ini dapat diandalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com